Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Pj Walikota Lhokseumawe: Kegiatan BSI Roadshow Penting untuk Motivasi Generasi Muda

Lhokseumawe
Walikota Lhokseumawe, A Hanan, SP, MM, saat memberikan sambutan pada acara BSI Roadshow Pemberdayaan Ekonomi Umat di Gedung Serbaguna IAIN Lhokseumawe, Kamis (4/7/2024). (Foto: hariandaerah.com/Nurmansyah).

LHOKSEUMAWE – Pejabat (Pj) Walikota Lhokseumawe, A Hanan, SP, MM, memberikan sambutan pada acara BSI Roadshow Pemberdayaan Ekonomi Umat di Gedung Serbaguna IAIN Lhokseumawe, Kamis (4/7/2024).

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 12.30 WIB ini mengusung tema “Muslim Berdaya Muslim Berwirausaha” dan dihadiri oleh mahasiswa dari IAIN Lhokseumawe, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Malikussaleh, serta berbagai kalangan dosen dan pegawai lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota A Hanan menyampaikan apresiasi kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) atas inisiatifnya mengadakan roadshow ini. Beliau menekankan pentingnya pemberdayaan umat Muslim dalam bidang ekonomi dan wirausaha sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Pengaspalan Jalan Sepanjang 7 KM, Ini Targetkan PUPR Simeulue Pada Progres Pembangunan 2023

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat, terutama generasi muda, agar lebih berdaya dan mampu berwirausaha. Dengan demikian, kita dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian daerah,” kata A Hanan.

Acara ini juga diisi dengan berbagai sesi edukasi dan workshop tentang kewirausahaan syariah, manajemen keuangan, dan peluang usaha bagi masyarakat. Diharapkan, melalui acara ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Pameran KUMKM se-Aceh Resmi Ditutup, Ini Kata Kadiskop UKM Aceh

BSI Roadshow Goes to Lhokseumawe merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Syariah Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di berbagai daerah di Indonesia. Dengan tagline “Muslim Berdaya Muslim Berwirausaha,” BSI berkomitmen untuk terus mendorong semangat wirausaha di kalangan umat Muslim.

Tentang Bank Syariah Indonesia (BSI):

Bank Syariah Indonesia adalah bank hasil merger dari tiga bank syariah terbesar di Indonesia, yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah. BSI berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan syariah yang inovatif dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *