Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Angkatan Ke-XXII, Perguruan Tinggi Al Washliyah Wisudakan 130 Sarjana

Al Washliyah
Perguruan Tinggi Al Washliyah Wisudakan 130 Sarjana yang Berlangsung di Aula Auditorium Prof. Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada, Rabu (17/1/2024). (Foto: hariandaerah.com/H).

BANDA ACEH – Perguruan Tinggi Al Washliyah Banda Aceh menggelar prosesi wisuda Mahasiswa Program Sarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024 yang ada pada 3 (Tiga) Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Washliyah Banda Aceh Angkatan XXII yang diselenggarakan di Auditorium Prof. Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada, Rabu (17/1/2024).

Acara tersebut berlangsung khidmat dalam sebuah Rapat Senat Terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat Adnin AS, S.Pd., M.Pd d yang penuh rasa haru, tangis dan tawa para tamu undangan serta orang tua para wisudawan.

Ketua Panitia Pelaksana, Saddam, S.Pd., M.Si, melaporkan bahwa pelaksanaan wisuda tahun ini perguruan tinggi Al Washliyah Banda Aceh mewisuda 130 Mahasiswa lulusan dengan komposisi jumlah mahasiswa setiap tiga sekolah tinggi yaitu STKIP 57 orang, STISIP 28 orang dan STAI 45 orang. Dengan demikian, perguruan tinggi Al Washliyah Banda Aceh sampai saat ini telah melahirkan 3.995 lulusan yang sebelumnya berjumlah 3.865 lulusan.

BACA JUGA:  145 Penyuluh Pertanian Aceh Barat Geruduk Gedung Putih RTA, Ada Apa?

“130 orang mahasiswa lulusan terdiri dari prodi Pendidikan Geografi 44 lulusan, Pendidikan Bahasa Arab 13 lulusan, prodi Ilmu Administrasi Negara 19 lulusan, Antropologi 9 lulusan, Pendidikan Agama Islam 17 lulusan, Hukum Ekonomi Syariah 19 lulusan dan prodi Hukum Pidana 9 lulusan.” jelasnya.

Ketua STKIP Al Washliyah Banda Aceh, Agustizar, S.Pd., M.Pd mewakili dua ketua sekolah tinggi lainnya menekankan akan pentingnya wisudawan sebagai pribadi tangguh yang belajar sampai perguruan tinggi untuk menjadi Agent of Change (Agen Perubahan) dalam masyarakat serta mampu menciptakan peluang serta mampu menjawab tantangan global yang semakin hari semakin penuh dinamika dengan persaingan yang begitu ketat pula.

“Perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi menjadi tolak ukur bagi wisudawan dalam berkiprah di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pj Bupati Aceh Timur Alami Kecelakaan, Begini Kondisinya

Selanjutnya, Kepala LLDIKTI XIII Wilayah Aceh Rizal Munadi, dalam sambutannya mengharapkan penggabungan dua sekolah tinggi Al Washliyah Banda Aceh menjadi Universitas menjadi semangat baru dalam bersinergi membangun kampus Al Washliyah terakreditasi unggul dan go internasional.

“Alhamdulillah saat ini semua program studi yang ada di perguruan tinggi Al Washliyah Banda Aceh sudah terakreditasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al Jam’iyatul Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, S.H., M.M bersama rombongan dari Jakarta. Perwakilan Pengurus Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Aceh, Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kota Banda Aceh Dr. Yusra Jamali, M.Pd bersama segenap pengurus lainnya. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIII Wilayah Aceh Dr. Rizal Munadi, M.T., Perwakilan Kopertais Wilayah Aceh Dr. Ismail Ansari, M.A, beserta kepala lembaga dan instansi terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *