Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Kunker Wakil Presiden RI Ke Aceh, Pangdam IM Sampaikan Perintah Operasi

Pangdam IM
Pangdam IM, Mayjend TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, (Foto: hariandaerah.com/Herlin).

BANDA ACEH – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad), memberikan perintah operasi dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Ma’ruf Amin, ke Banda Aceh.

Pemberian Perintah operasi tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi Pengamanan yang digelar di Markas Kodam Iskandar Muda, Selasa (5/9/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Aceh dan Pejabat Utama (PJU) Kodam Iskandar Muda serta PJU Polda Aceh.

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan, pentingnya menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Wakil Presiden Prof. Dr. Ma’ruf Amin ke Banda Aceh. Ia menegaskan komitmen TNI dan Polri dalam menjalankan tugas pengamanan tersebut dengan profesionalisme dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:  Pemerintah Aceh Raih Dua Penghargaan Terbaik I Implementasi SPBE

“Operasi pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden ini akan melibatkan personel TNI, Polri, dan unsur-unsur keamanan lainnya guna memastikan keberlangsungan acara tersebut berjalan aman dan lancar,” kata Pangdam IM.

Selain itu, kata Pangdam IM, upaya pencegahan dan penanggulangan potensi gangguan keamanan juga akan menjadi fokus utama dalam operasi ini. Pangdam IM menegaskan

“Bahwa operasi pengamanan VVIP adalah operasi yang bersifat operasi baru, walaupun telah sering digelar operasi pengamanan VIP, namun konsep dan pola operasinya selalu diperbaharui,” ucap Pangdam secara tegas.

BACA JUGA:  Pemprov Aceh Raih Penghargaan BKN Awards 2022

Pangdam Iskandar Muda juga memerintahkan kepada seluruh satuan TNI Polri, yang terlibat dalam susunan tugas Pengamanan untuk terus melakukan upaya-upaya pengamanan secara gabungan dan terpadu dalam rangka menjaga stabilitas wilayah serta keamanan dan keselamatan seluruh rangkaian kunjungan kerja Wakil Presiden RI.

Dalam susunan tugas operasi gabungan terpadu tersebut, Pangdam IM sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad).

“Pelibatan Unsur Pengamanan terdiri jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Aceh,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *