Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Polri  

Jelang Tahun Baru, Polisi Maksimalkan Pengamanan Pelabuhan Ulee Lheue

Satgas
Satgas Preemtif Operasi Lilin Seulawah 2023 Saat Melakukan Pengamanan Menjelang Tahun Baru di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Sabtu (30/12/2033). (Foto: hariandaerah.com/H/Jbr).

BANDA ACEH — Aparat kepolisian yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Lilin Seulawah 2023 memaksimalkan pengamanan menjelang tahun baru di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Sabtu (30/12/2033).

Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy selaku Kasatgas Opsda Lilin Seulawah 2023 menyampaikan, mobilisasi dan jumlah penumpang di Pelabuhan Ulee Lheue meningkat 80—100 persen saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Penumpang di Pelabuhan Ulee Lheue meningkat 80—100 persen saat libur Nataru, sehingga butuh kehadiran polisi untuk mengamankan kegiatan masyarakat, terutama di pelabuhan dan terminal,” kata M Iqbal Alqudusy, dalam rilisnya, Sabtu, 30 Desember 2033.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Takziah ke Rumah Mantan Bupati Pidie dan Perempuan Satu Abad

Dalam kesempatan itu, Iqbal juga merincikan jumlah penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Ulee Lheue pada 20—29 Desember 2023, di mana kapal cepat mengangkut sebanyak 6.215 orang dan kapal lambat sebanyak 9.653 orang. Total penumpang yang diangkut adalah 15.868 orang. Sedangkan total kendaraan yang diangkut sebanyak 3.630 unit.

“Belasan ribu penumpang menyeberang dari Pelabuhan Ulee Lheue saat libur Nataru. Begitu juga dengan kendaraan yang mencapai 3.630 unit. Artinya, ada peningkatan yang signifikan terhadap mobilisasi penumpang di pelabuhan saat libur Nataru,” ujarnya.

BACA JUGA:  Mendes PDTT Sampaikan Pesan Penting tentang Kepemimpinan dan Caleg

Namun demikian, Alumni Akabri 1996 itu mengatakan, pihak ASDP telah menambah jumlah trip kapal penyeberangan baik kapal lambat maupun kapal cepat mulai 23 Desember 2023 untuk mengantisipasi penumpukan penumpang

“Terkait adanya peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Ulee Lheue, kami sudah berkoordinasi dengan pihak ASDP. Mereka telah menambah trip penyeberangan kapal untuk menghindari penumpukan penumpang, yaitu kapal cepat bertambah dari tiga trip jadi empat trip per hari dan kapal Roro atau kapal lambat menjadi empat trip per hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *