Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Polri  

Operasi Zebra Seulawah Dimulai, Masyarakat Diimbau Tertib Berlalu Lintas

Polda
Karo Ops Polda Aceh Kombes Heri Heryandi Saat Memberikan Himbauan Operasi Zebra Seulawah Dimulai, Senin (4/9/2023). (Foto: hariandaerah.com/H/Jbr).

BANDA ACEH – Operasi kepolisian dengan sandi “Zebra Seulawah-2023” dimulai, masyarakat diimbau untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

Hal tersebut, disampaikan Karo Ops Polda Aceh Kombes Heri Heryandi, pada apel gelar pasukan di Polda Aceh, Senin (4/9/2023).

Dalam amanatnya, Heri Heryandi menyampaikan, keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi saat ini. Demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, Polda Aceh khususnya polisi lalu lintas, yang didukung oleh fungsi lain serta melibatkan para pemangku kepentingan akan melaksanakan Operasi Zebra Seulawah di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

BACA JUGA:  Pengcab Muaythai Aceh Barat Bagikan Paket Sembako Kepada Anak Yatim

“Apel gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung agar operasi yang digelar selama 14 hari, mulai 4—17 September 2023 di seluruh jajaran Polda Aceh itu berjalan optimal,” kata Heri.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan agar personel yang terlibat operasi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.

BACA JUGA:  Kehadiran BPRS Artha Aceh Sejahtera, Pemerintah Harapkan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Aceh

“Personel yang terlibat operasi harus melaksanakan kegiatan edukasi tertib berlalu lintas, penegakan hukum baik secara langsung maupun menggunakan ETLE, serta teguran secara humanis,” ujarnya.

Di samping itu, katanya, personel juga harus mengutamakan keselamatan dalam bertugas, menyiapkan kondisi fisik dan mental untuk dapat melaksanakan Operasi Zebra dengan sebaik-baiknya.

“Lakukan komunikasi, koordinasi, dan kedepankan sinergisitas dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini,” kata Heri, mengingatkan personel yang terlibat operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *