Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Tetap Cuek !, Truck Pasir Rusak Jalan di Pringsewu, Juga Buat Ambrol Gorong-gorong di Lamteng

Tetap Cuek !, Truck Pasir Rusak Jalan di Pringsewu, Juga Buat Ambrol Gorong-gorong di Lamteng IMG 20231209 WA0008
Gorong-gorong ambrol akibat truk pengangkut pasir melebihi tonase. (Ist)

PRINGSEWU – Tidak hanya infrastruktur jalan di wilayah kabupaten Pringsewu saja yang dibuatnya babak belur.

Rupanya aktivitas belasan truk bermuatan pasir basah diatas 10 ton yang diduga berasal dari tambang ilegal di Lamteng, juga merusak infrastruktur gorong-gorong di Kampung Sri Way Langsep, kecamatan Kalirejo kabupaten Lampung Tengah.

Armada melebihi tonase tersebut membuat satu (1) gorong-gorong di kampung itu ambrol.

Kendatipun demikian, truk pengangkut tetap Cuek, seolah tidak menghiraukan gorong-gorong yang sudah dirusaknya. parahnya lagi, mereka tetap menjalankan aksinya siang dan malam dengan cara berkonvoi.

Dikonfirmasi, Kepala Kampung Sri Way Langsep H. Sulaiman, S.pd,i membenarkan kerusakan gorong-gorong.

Dirinya merogoh kantong pribadi untuk melakukan pembenaran gorong-gorong yang rusak.

” Kemarin juga kami sudah cari solusi dandan gorong-gorong. udah dicor dan di Gambang pakai bayam kelapa untuk sementara supaya cor kering dulu. Anggarannya pake duit pribadi, “ungkap Sulaiman via telepon, Sabtu (9/12/23).

Diberitakan sebelumnya, Keberadaan truk penambang pasir liar diduga berasal dari kabupaten Lampung tengah, berdampak buruk pada infrastruktur jalan di kabupaten Pringsewu.

Sebab, belasan armada pengangkut pasir dengan kapasitas tonase diatas 10 ton, berasal dari tambang tersebut, telah merusak ratusan meter jalan aspal lingkungan di Pekon Waya Krui kecamatan Banyumas.

Nampak kondisi jalan rusak berat. Aspal terkelupas, bergelombang, lubang menganga, dan dipenuhi air. Truk juga memakan badan jalan menyulitkan pengendara lain ketika berpapasan.

Untuk diketahui, jalan tersebut baru dibangun 4 tahun yang lalu. Masyarakat sudah merasa nyaman menggunakan jalan, lantaran jalan tersebut merupakan akses menuju persawahan warga, termasuk digunakan oleh anak bersekolah.

Termasuk Truk juga merusak jalan onderlag. Pipa air milik warga pecah, lantaran terlindas truk dengan bobot berat. (-red) (vit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *