Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Polri  

Wakapolda Aceh: Personel Polri yang Ditugaskan untuk Pengamanan TPS Harus Tahu Tugasnya

Polda Aceh
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H, Saat Menjadi Perwira Pengambil Apel Pagi di Halaman Mapolda Aceh, Senin (15/1/2024). (Foto: Humas Polda Aceh).

BANDA ACEH – Personel Polri yang ditugaskan untuk melaksanakan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 harus memahami tugasnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H, saat menjadi Perwira Pengambil apel pagi di halaman Mapolda Aceh, Senin (15/1/2024).

“Personel Polri yang ditugaskan untuk melaksanakan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 harus benar-benar memahami tugasnya,” kata Wakapolda Aceh.

BACA JUGA:  PJ Gubernur Aceh Resmi Serahkan Surat Keputusan (SK) PPPK Tenaga Kesehatan

Lebih lanjut, wakapolda mengatakan, personel Polri sebelum diberangkatkan untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS harus dibekali dengan petunjuk-petunjuk dan arahan-arahan dari pimpinan atau atasannya.

“Sehingga mereka memperoleh ilmu pengetahuan atau gambaran tentang pelaksanaan tugas pengamanan di TPS,” ujar Wakapolda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, wakapolda juga menuturkan, personel Polri nantinya harus tahu tingkat kerawanan saat pelaksanaan tugas pengamanan di TPS mulai saat pencoblosan, penghitungan suara hingga mengamankan kotak suara bisa sampai di tingkat Kecamatan dan sampai ke petugas yang menjaga dan mengamankan kotak suara.

BACA JUGA:  Bupati Nagan Raya : Masjid Giok mulai Beroperasi Tanggal 16 September 2022

Wakapolda Aceh juga menyampaikan, sejumlah arahan dan informasi lainnya kepada peserta apel dalam rangka meningkatkan kinerja di Kepolisian.

Apel pagi tersebut dihadiri Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Muhamad Setyobudi Dwiputro, S. I. K, para PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *