Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Sepeda Motor Tabrak Minibus, 1 Tewas 3 Terluka

Motor
Bangkai Sepeda Motor Peristiwa Kecelakaan Saat Dievakuasi Polantas Polres Magetan. (Foto: hariandaerah.com/Bambang).

MAGETAN – Suami istri berboncengan sepeda motor yang mengajak serta dua anak kecilnya, mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur turun Gunung Lawu, daerah Ngerong, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (3/9/2023).

Dalam insiden tersebut, informasi yang didapatkan hariandaerah.com, dilokasi dari warga setempat, Paijo menyampaikan, bahwa Surati (29) salah seorang korban kecelakaan yang meninggal dunia. Sedangkan pengemudi sepeda motor, Aries Adriatma (30), mengalami patah tulang kaki.

Sementara kedua anak yang turut dalam boncengan masing-masing Zaskia (10), mengalami patah kaki. Sedangkan adiknya, Zakila (2), dilaporkan tak sadarkan diri.

Semua korban tinggal serumah di Jalan Seram No. 15, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

BACA JUGA:  Gerak Cepat Sat Lantas Polres Nagan Raya Turun ke TKP Tangani Laka Lantas

“Semua korban sudah dirujuk ke RSUD dr. Sayidiman Magetan untuk perawatan lebih intensif. Sebelumnya para korban memang mendapat perawatan darurat di Puskesmas Plaosan,” kata Paijo.

Lebih lanjut, kata Paijo terjadinya kecelakaan itu akibat sistem pengereman motor Vario bernopol AE 4482 GG yang dikemudikan korban tidak menampakkan performa normal, alias rem blong.

“Saat itu korban sedang mengemudi melintasi jalan menurun tajam di kaki Gunung Lawu. Tepat di tempat kejadian, Dusun Ngerong, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, korban berpapasan dengan sebuah minibus yang berusaha menanjak naik,” ujarnya.

“Lantaran mengemudi dalam kondisi tanpa rem, korban panik dan kehilangan keseimbangan. Tak luput lagi, nahas pun tiba, sepeda motor korban keras menghantam minibus dan berantakan,” sambungnya.

BACA JUGA:  Satu Unit Rumah Milik Warga Kampung Aie Dilalap Sijago Merah

Menurutnya, suami istri beserta kedua anaknya itu diduga hendak pulang, usai mengadakan acara piknik keluarga di obyek wisata Telaga Sarangan. Selain obyek wisata Telaga Sarangan, dimungkinkan juga dari wisata Tawang Mangu atau perjalanan dari Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, petugas Kepolisian Lalu Lintas Polres Magetan yang menangani kasus tersebut, melakukan olah tempat kejadian perkara beberapa saat kemudian.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan, polisi memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwanya. Bangkai kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga dievakuasi polisi, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *