Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Desa Cahaya Mas Cairkan BLT DD Kepada 61 KPM

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan pertama di kantor Desa Cahaya Mas, Jumat(22/03/2024)
Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan pertama di kantor Desa Cahaya Mas, Jumat(22/03/2024). (Foto: Harian Daerah/Hendri)

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Cahaya Mas, Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara, telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan pertama di kantor Desa Cahaya Mas, Jumat(22/03/2024).

Pembagian uang tunai tersebut  berlangsung di balai Desa setempat yang juga disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, serta seluruh aparatur Desa termasuk para anggota BPD.

Rachman, Kepala Desa (Kades) Cahaya Mas membenarkan kegiatan itu telah dilakukan jajaran Pemdesnya pada Jum’at kemarin.

BACA JUGA:  Kawanan Pencuri Modus Menguntil Yang Tertangkap Polisi di Pringsewu, Ternyata Terlibat di Sejumlah TKP

“Alhamdulillah kita sudah membagikan BLT DD kepada 61 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM mendapat Rp900.000, jadi DD yang diperuntukkan pada program ini totalnya sekitar Rp54.900.000,” kata Rachman ketika dikonfirmasi wartawan pada, Sabtu (23/3/2024).

Sebagai Kades, Rachman berharap dana BLT itu bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan semaksimal mungkin sesuai kebutuhan, apalagi saat ini harga kebutuhan bahan pokok tengah merangkak naik, mengingat hitungan hari lagi menjelang lebaran Idul Fitri,” tandasnya.

BACA JUGA:  Bertahun Menunggu, Akhirnya Jalan Menuju Dusun 1 Hujan Mas Dibangun dari Dana Desa

Terlihat senyum gembira saat puluhan masyarakat penerima manfaat BLT ini secara bergilir menerima uang tersebut.

Mayoritas KPM ibu-ibu paruh baya mengaku bantuan itu nantinya bakal digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anak-anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *