Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

PJ Bupati Aceh Besar Apresiasi Jajaran Manajemen Al Fityan School Aceh Serta ASSA

PJ Bupati Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Direktur Al Fityan School Aceh, Bustanul Arifin memukul rapai tanda dibukanya Cretive Andless Revolution (ACER) 2024 di Komplek Al Fityan School Aceh, Gampong Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (11/1/2024). (Foto: Humas Pemkab Aceh Besar)

ACEH BESAR – Penjabat (Pj) Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM memukul rapai (Peh Rapai) sebagai tanda dibukanya Alfityan Creative Endless Revolution (ACER) di Komplek Alfityan School Aceh, Gampong Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (11/1/2024).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang di dampingi sang istri Cut Rezky Handayani S.I.P, MM menyampaikan apresiasi kepada jajaran manajemen Al Fityan School Aceh serta Alfityan School Student Association (ASSA) yang telah memprakarsai kegiatan ACER 2024 ini.

“Tentunya kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan wawasan dan kemampuan siswa dalam berbagai bidang, baik kreatifitas seni, ilmu pengetahuan umum maupun agam. Serta menjadi sarana untuk mempererat silaturrahmi diantara pelajar dari berbagai sekolah se-Provinsi Ace, baik dari Tingkat TK, SD, SMP, dan SMA,” ujarnya.

Selain itu menurut Iswanto, melalui kegiatan ini juga menggali dan mengembangkan potensi-potensi serta prestasi para peserta didik peserta ACER 2024, sehingga nantinya siap dan mampu bersaing di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

Karena salah satu hal yang dapat meningkatkan mutu pendidikan, adalah menumbuhkan semangat berkompetisi pada generasi muda, sehingga dengan adanya semangat berkompetisi generasi muda dapat mengembangkan pontensi-potensi yang dimiliki. “Maka dari itu, untuk memicu tumbuhnya semangat berkompetisi adalah memberikan wadah yang terarah,” ucapnya.

“Oleh karena itu, kita berharap Event ACER 2024 ini menjadi salah satu wadah bagi Paserta didik Alfityan School Aceh ini khususnya dan umumnya bagi seluruh peserta didik yang ikut sebagai peserta ACER 2024 yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Aceh, untuk mengembangkan potensi-potensinya,” sambungnya.

BACA JUGA:  Puskesmas Blang Bintang Luncurkan Program Posyandu Remaja Untuk Cegah Stunting

Iswanto menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, dirinya mendukung segala kegiatan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan generasi Kabupaten Aceh Besar, sebagaimana pelaksanaan Kegiatan ACER 2024 ini dengan tema “One Step Forward, Make Your Move ”.

“Sekali lagi kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kita berharap melalui kegiatan ini akan mampu meningkatkan pengetahuan dan ketertarikan siswa terhadap ilmu agama, pengetahuan umum dan kesenian guna mempersiapkan generasi yang lebih cerdas, kompetitif, dan kreatif,” ungkapnya.

Kemudian, kepada para pelajar peserta ACER 2024 ini kami mengucapkan selamat mengikuti lomba, selamat berjuang dan berkompetisi serta dapat meraih prestasi yang terbaik.

“Karena kita yakin para peserta ini semua adalah putra putri terbaik yang memiliki potensi luar biasa,” ujarnya.

Iswanto mengharapkan agar para peserta dapat menunjukkan segenap kemampuannya semaksimal mungkin, sehingga hasil yang diperoleh nantinya dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

“Namun perlu juga kita ingat kembali bahwa kalah dan menang merupakan sebuah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi, dan setiap peserta itu tentunya memiliki peluang yang sama untuk memenangkan kompetesi,” imbuhnya.

Selain itu, melalui kesempatan ini pula Iswanto menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh jajaran jajaran Al Fityan School Aceh yang sudah membantu dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya generasi muda Kabupaten Aceh Besar.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan agar Al Fityan School Aceh ini bisa terus menjadi sekolah yang menjaga kualitas pendidikan, sehingga Al Fityan School Aceh ini bisa terus melahirkan SDM Aceh Besar yang berkompeten serta terus berperan sebagai garda terdepan dalam melestarikan nilai-nilai kearifan lokal dan keislaman,” terangnya.

BACA JUGA:  Pantau Pemberian Tetesan Manis Polio, Ini Harapan Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar

Diakhir kata Pj Bupati Aceh Besar mengatakan akan mengantarkan Mushof Alqur’an cetakan Madinah kepada 40 hafiz Alfityan School Aceh.

Sementara itu Direktur Alfityan School Aceh Bustanul Arifin dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ACER 2024 ini dibingkai dengan market place dan Entrepreneur serta hafiz qur’an.

“Agar pribadi santri nantinya mampu mengembangkan suatu bisnis untuk mencapai hasil yang memuaskan, dan tentunya dalam konteks yang Islami,” ujarnya.

Bustanul mengatakan kegiatan ACER ini juga dibingkai dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diikuti oleh dewan guru, santri dan sponsor.

“ACER ini juga merupakan kegiatan tahunan dan digelar selama 4 hari mulai hari ini Kamis 11 Januari 2024 hingga Minggu 14 Januari 2024, dan diikuti oleh beberapa sekolah dari jenjang Tk sampai SMP di lingkup provinsi Aceh, dengan tema “One Step Forward, Make Your Move,” katanya.

Selanjutnya Bustanul mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Besar yang telah berhadir pada pembukaan ACER 2024 ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati dan Pj Bunda PAUD Aceh Besar yang telah menyempatkan diri untuk berhadir pada acara pembukaan ACER 2024 di Komplek Alfityan School Aceh,” pungkasnya.

Usai pembukaan, Direktur Alfityan Aceh menyerahkan Cenderamata kepada Pj Bupati dan Pj Bunda PAUD Aceh Besar serta Kadis Dikbud Aceh Besar yang diwakili Sekdis Dikbud dan Polresta Banda Aceh yang diwakili Kasatbimas serta Forkopimcam Ingin Jaya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj Bunda PAUD Aceh Besar, Kadis Pendidikan Aceh, Kasatbimas Polresta Banda Aceh, Sekdis Disbud Aceh Besar, Forkopimcam Ingin Jaya, Keuchik Reuloh, Kepala SDIT, SMPIT dan SMAIT Alfityan beserta Dewan Guru dan para Murid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *