Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Polri  

Polres Bener Meriah Edukasi Generasi Muda tentang Bahaya Narkoba

Polres Bener Meriah
Kasat Narkoba Polres Bener Meriah, Iptu Robby Afrizal. (Foto: hariandaerah.com/H/Jbr).

REDELONGPolres Bener Meriah terus meningkatkan upaya pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui berbagai strategi, salah satunya adalah edukasi kepada generasi muda melalui media sosial.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, melalui Kasat Narkoba Iptu Robby Afrizal mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasi dan mengedukasi baik melalui media sosial maupun tatap muka secara langsung dengan pelajar dan kelompok masyarakat di Bener Meriah.

“Kami berharap masyarakat dan generasi muda mendapatkan edukasi yang baik terkait bahaya dari narkoba. Kesadaran dan peran aktif orang tua juga sangat penting untuk melindungi anak-anak dari bahaya narkoba,” kata Robby, Rabu (15/5/2024).

BACA JUGA:  Hadiri Upacara Peringati Syahidnya Teuku Umar, Kadisbudpar Aceh: Yuk Berwisata Kemakam Pahlawan Nasional

Robby menambahkan, upaya tersebut penting untuk membangun kesadaran dan pemahaman yang mendalam tentang risiko dan dampak buruk dari narkoba.

Ia juga menjelaskan, beberapa langkah yang dapat membantu generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Pertama, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan keimanan. Kedua, membangun komunikasi yang baik dengan keluarga, sehingga orang tua dapat memantau perkembangan dan pergaulan anak-anak mereka.

BACA JUGA:  Terkait Pembunuhan di Aceh Jaya, Polisi: Korban Ditembak dengan Senapan Angin

Robby juga mengingatkan generasi muda untuk menjauhi narkoba dengan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif seperti olahraga dan hobi yang bermanfaat.

Dengan langkah-langkah ini, generasi muda Bener Meriah diharapkan makin sadar akan bahaya narkoba dan mampu menjauhi serta melawan penyalahgunaan narkoba demi masa depan yang lebih cerah.

“Kami terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba. Edukasi dan pencegahan adalah kunci untuk melindungi masa depan generasi muda kita,” pungkas Robby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *