Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Malam Penutupan UMKM Expo 2024 Aceh Dimeriahkan oleh Apache

Umkm
Band Apache Saat tampil di malam penutupan UMKM Expo Aceh 2024 dan pengunjung UMKM Expo Aceh 2024 yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Minggu (30/6/2024). (Foto: hariandaerah/Herlin)

BANDA ACEH – Malam penutupan UMKM Expo 2024 di Aceh berlangsung meriah dengan penampilan spesial dari band reggae kenamaan, Apache. Acara yang digelar pada Minggu malam, (30/6/2024). di Blang Padang Banda Aceh, ini dihadiri oleh ribuan pengunjung yang antusias.

UMKM Expo 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh selama tiga hari ini menampilkan berbagai produk unggulan dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Aceh. Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan dan mendukung perkembangan UMKM lokal, serta memberikan kesempatan bagi para pengusaha untuk memperluas jaringan dan meningkatkan penjualan.

Malam penutupan dimulai dengan sambutan dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si,. Dalam sambutannya, Zulkifli mengapresiasi partisipasi aktif para pelaku UMKM dan berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi daerah.

“UMKM adalah tulang punggung perekonomian kita. Dengan adanya Expo ini, kita berharap dapat meningkatkan daya saing produk lokal dan membuka peluang pasar yang lebih luas,” kata Zulkifli, Minggu (30/6/2024).

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada UMKM terbaik di berbagai kategori, seperti inovasi produk, pemasaran, dan keberlanjutan. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk mereka.

Puncak acara ditandai dengan penampilan memukau dari Apache, yang membawakan sejumlah lagu hits mereka. Penampilan Apache berhasil membangkitkan semangat dan antusiasme penonton, yang ikut bernyanyi dan menari bersama. Lagu-lagu seperti “Hanjet Sulet” dan “Kalee Kuliah” menciptakan suasana hangat dan penuh kebersamaan di lapangan Blang Padang.

Salah satu pengunjung, Rauzatul Muna, mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan Apache. “Ini yang sekian kalinya saya melihat Apache tampil secara langsung. Suasananya sangat meriah dan saya senang bisa menjadi bagian dari acara ini. Semoga UMKM di Aceh terus berkembang,” ujarnya.

Selain penampilan musik, malam penutupan juga diisi dengan berbagai hiburan lainnya, seperti pertunjukan tari tradisional, bazar makanan, dan pameran produk-produk unggulan dari berbagai daerah di Aceh. Pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik melalui undian yang diselenggarakan oleh panitia.

UMKM
Beberapa pelaku usaha UMKM yang ikut andil di pergelaran UMKM Expo 2024 Aceh. (Foto: hariandaerah.com/Herlin/I).

Dari pantauan hariandaerah.com di lokasi UMKM Expo 2024 Aceh, beberapa pelaku usaha yakni, Crepes Mpokdi, Kikanaya dan Keunoe mereka mengharapkan semoga UMKM Expo Aceh ini menjadi agenda tahunan yang terus mendukung dan mengembangkan sektor UMKM di daerah itu.

“Dengan adanya acara seperti ini, para pelaku UMKM dapat terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *