Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah

Presiden
Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Kota Semarang untuk melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (13/12/2023) (Foto: liputan6)

SEMARANGPresiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Kota Semarang untuk melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (13/12/2023). Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden tiba di Semarang sekitar pukul 07.35 WIB.

Di Lanumad Ahmad Yani, Presiden Jokowi tampak disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Komandan Lanumad Ahmad Yani Kolonel Cpn Ihwan Okti Riyadi.

Dari Semarang, Presiden Jokowi langsung menuju Kabupaten Pekalongan untuk meninjau penanaman padi di Kecamatan Kesesi. Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Alun-Alun Kabupaten Pekalongan untuk menghadiri acara Pembinaan Petani dan Penyuluh Pertanian se-Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Kuasai Pasar Lokal

Selanjutnya, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau fasilitas dan proses belajar di SMKN 1 Kedungwuni. Pada siang harinya, Presiden akan menuju Kantor Pos Pekalongan untuk menyerahkan bantuan langsung bagi masyarakat terdampak El Nino.

Agenda Presiden berikutnya yaitu menuju Gudang Bulog Kabupaten Pekalongan. Presiden akan meninjau stok beras di gudang tersebut sekaligus menyerahkan bantuan pangan bagi masyarakat penerima manfaat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tekankan Kesatuan ASEAN Dalam Keberagaman

Dari Pekalongan, Presiden Jokowi akan bergerak menuju Kota Salatiga. Di sana, Presiden akan meresmikan Terminal Tingkir berikut dua terminal lainnya, yakni Terminal Paya Ilang Takengon di Kabupaten Aceh Tengah, dan Terminal Anak Air di Kota Padang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah yaitu Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Meelopen Brigjen TNI Achiruddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *