Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

PWI Simalungun Gelar Konferensi ke-IV, Farianda: Hasil Konferensi akan Dilaporkan ke Pusat

Pwi
Pengurus PWI Simalungun dan Ketua PWI Sumut serta Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian poto bersama.(Foto : hariandaerah/firma).

SIMALUNGUN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun menggelar Konferensi IV Tahun 2023 di Hotel Sing A Song Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Selasa (28/11/2023).

Konferensi IV PWI Tahun 2023 tersebut mengusung tema “Dengan kompetensi, mewujudkan profesionalitas Wartawan di Kabupaten Simalungun”, dan secara resmi di buka oleh Ketua PWI Prov. Sumut Farianda Putra Sinik.

Konferensi ini juga dihadiri oleh Bupati Simalungun diwakili Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian. Dalam sambutannya Kadis Kominfo menyampaikan bahwa PWI merupakan organisasi wartawan yang sudah matang dan tentu sudah mempunyai berbagai program yang telah dilaksanakan.

“Kami sebagai undangan berharap kepada teman-teman, Konferensi ini bisa memilih pengurus PWI Simalungun kedepannya yang bisa berkomunikasi dua arah sehingga nantinya bisa bersinergi,” ujar Andri.

BACA JUGA:  Polsek Dolok Panribuan Bantu Evakuasi Harimau Sumatera yang Terjerat

Disamping itu, Andri juga menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun mengharapkan dukungan keanggotaan PWI terutama dalam pelaksanaan program-program pemerintah kedepan.

“Jadi kami berharap dukungan dari PWI kiranya dapat mendukung program-program Bupati Simalungun dalam mewujudkan visi misi ‘Rakyat Harus Sejahtera,” ujar Andri.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik menyampaikan, akan membawa konferensi ini berjalan demokratis dan sesuai aturan.

“Tidak ada kepentingan saya disini, saya akan mempedomani PD/PRT. Itu lah yang kita patuhi. Dan ini akan saya laporkan ke pusat,” ujar Farianda.

Oleh karena Farianda berharap, konferensi ini juga harus tegak lurus dengan PD/PRT yang sudah disepakati dalam Kongres PWI.

“Bukan hanya itu, anggota biasa yang sudah mati masa berlakunya harus mengikuti UKW dan kartu yang sudah mati selama setahun dianggap ulang dari awal,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemkab Simalungun Gelar Program Aksi Bergizi, Sehat Dimulai dari Diri Sendiri

Diakhir sambutannya, Farianda berharap konferensi berjalan dengan demokratis sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, Ronal Hutagalung (Wartawan Medan Pos) selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa konferensi ini merupakan agenda tiga tahun sekali untuk memilih pengurus PWI Kabupaten Simalungun dan di hadiri oleh anggota PWI Biasa dan Anggota PWI Muda.

Tampak hadir antara lain Danrem 022/PT diwakili Mayor Inf SH Tanjung, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Efianto, Dandim 0207/Sml diwakili Lettu Inf Kelana Ginting, pengurus PWI Sumut Ketua PWI Kota Siantar Surati, anggota PWI Kabupaten Simalungun, Pengurus SMSI dan Pengurus JMSI serta undangan lainnya.

Pengurus PWI Simalungun dan Ketua PWI Sumut serta Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian poto bersama.(Foto : hariandaerah/firma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *