Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

KKN Unila Periode l 2024, Adakan Seminar Digital Marketing di Desa Canggu Kalianda Lampung Selatan

KKN Unila Periode l 2024, Adakan Seminar Digital Marketing di Desa Canggu Kalianda Lampung Selatan IMG 20240208 WA0001
KKN Unila Periode l 2024, saat mengadakan Seminar Digital Marketing di Desa Canggu Kalianda Lampung Selatan. (Ist)

LAMPUNG – Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) periode I 2024 menyelenggarakan Seminar Digital Marketing (Pemasaran digital) di Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada, Sabtu (20/1/24).

Program ini bertujuan untuk membantu warga Desa Canggu memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ke pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan media sosial seperti Aplikasi TikTok.

Kegiatan ini adalah melakukan sosialisasi dengan menghadirkan pemateri Zafira Tsaqifah S.Bns, yang merupakan pemenang juara tiga Muli Mekhanai Kota Bandarlampung tahun 2022.

Sosialisasi ini membahas cara memberikan branding pada produk UMKM serta strategi pemasaran produk di media sosial TikTok. Kegiatan tersebut diadakan di balai Desa Canggu dan diikuti oleh warga sekitar.

Riza Nafisah Salsabila Wijaya (PGSD ’21) Selaku ketua pelaksana, menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan Sosialisasi Digital Marketing diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Desa Canggu serta memasarkan produk UMKM ke target pasar yang lebih luas sesuai dengan perkembangan zaman. Sosialisasi ini juga diharapkan dapat menarik minat banyak orang untuk mengenal desa canggu melalui UMKM yang ada.

“Bersama Canggu : Kuat di Desa Tumbuh di Kota,” merupakan slogan dari kegiatan sosialisasi digital marketing yang memiliki arti, “Kita akan bersama-sama menguatkan UMKM serta perekonomian di Desa Canggu dengan strategi mengenalkan produk UMKM ke pasar luas hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Anggota mahasiswa KKN Unila periode I 2024 Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan; Eki Rolando (Pendidikan Musik’20), Fita Fatimah (PGSD’21), Riza Nafisah Salsabila Wijaya (PGSD’21), Ristia Salsabila (PPKn’21), Sasha Herlistiyanti (Pendidikan Matematika’21), Sarah Handayani (PGSD’21), Wahana Tri Adhasari (PGSD’21), Yunia Lisda Yanti (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia’21), Yoga Ananta (PGSD ’21). (*/Vit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *