Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Latih PBB Siswa MAN 2 Aceh Tamiang

PBB
Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda, Serka Frengki Purba Saat Melatih PBB Kepada Siswa-siswi MAN 2 Aceh Tamiang, Selasa (5/9/2023). (Foto: hariandaerah.com/Herlin).

ACEH TAMIANGBabinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Serka Frengki Purba melaksanakan pembinaan generasi muda dengan cara melatih materi Peratuaran Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi MAN 2 Aceh Tamiang di Ds. Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (5/9/2023).

Serka Frengki Purba menyampaikan, Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” kata Serka Frengki Purba.

BACA JUGA:  Apel Kasat Kamling: Wakapolda Aceh Dorong Revitalisasi dan Sinergi untuk Keamanan Warga

Ia menambahkan, untuk hari ini pihaknya memberikan berupa latihan PBB, Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu Pelda juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

“Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa. Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ujar Serka Frengki Purba.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kompetensi, Disnak Aceh Latih Ratusan Petugas Puskeswan

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *