Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Edy Nasution Resmi Menjabat Sebagai Gubernur Riau

Edy Nasution
Brigjen TNI (Purn) Edy Nasution telah resmi menjabat sebagai Gubernur Riau, menggantikan posisi yang kosong sejak tahun 2019. Pelantikan yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (27/11/2023). (Foto: detik.com)

JAKARTA – Brigjen TNI (Purn) Edy Nasution telah resmi menjabat sebagai Gubernur Riau, menggantikan posisi yang kosong sejak tahun 2019. Pelantikan yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (27/11/2023) ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi negara.

Sebelum pelantikan, Edy Nasution menerima petikan Surat Keputusan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta. Ia kemudian berprosesi menuju Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 114/P Tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Gubernur Riau Masa Jabatan Tahun 2019-2024 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

BACA JUGA:  Forwaka Gelar Mancing Mania, Ini Pesan Jaksa Agung

Setelah sumpah jabatan dibacakan oleh Presiden, Edy Nasution resmi menjabat sebagai Gubernur Riau. Ia berjanji akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.

“Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Edy Nasution berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah ada dan berharap dapat menyelesaikannya dengan baik. Acara pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan diikuti oleh para undangan.

BACA JUGA:  Tertabrak KRL, Dua Anggota Polri Meregang Nyawa

“Mudah-mudahan itu bisa kami akhiri dengan baik,” ujar Edy di hadapan awak media.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi negara, termasuk Ketua BPK Isma Yatun, Jaksa Agung St. Burhanuddin, Wakil Ketua KY Siti Nurdjanah, Wakil Ketua MA Sunarto, dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga turut hadir dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *