Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Masa Tenang Pemilu, Panwaslu Kecamatan Banyumas Bersihkan APK

Masa Tenang Pemilu, Panwaslu Kecamatan Banyumas Bersihkan APK IMG 20240211 WA0210
Panwaslu Kecamatan Banyumas saat melakukan pencopotan APK. (Davit/Hariandaerah.com)

PRINGSEWU – Tahapan pada Pemilu tahun 2024 telah habis.   Dalam masa kampanye serta menjelang masa tenang pemilu, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Banyumas menertibkan alat peraga kampanye (APK) di wilayah setempat, Minggu (11/2/24).

Ketua panwaslu Kecamatan Banyumas Khoirul Aziz, S.pd, mengatakan, berdasarkan peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, menjelang hari tenang pemilu, panitia Panwaslu menertibkan semua APK.

“Sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam PKPU, H-1 semua atribut kampanye sudah bersih di wilayah kerja masing -masing,” jelas Khoirul.

Selain penertiban, Panwascam Banyumas juga akan melakukan patroli dalam masa tenang untuk mencegah terjadinya pelanggaran pemilu.

Pembersihan APK menurut Khoirul Aziz, pihaknya melakukan itu dengan santun serta Preventif.

Terutama melakukan pencopotan serta pembersihan alat peraga kampanye sesuaikan dengan poksi dan Undang undang yang berlaku.

“Jadi kami ingin memastikan semua rangkaian masa tenang maupun saa. t pemungutan bisa terlaksana sesuai asas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,”katanya. (Vit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *