Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Pemkab Simalungun Gelar Porkab I, Momentum Bagi Atlet Tunjukkan Kemampuan dan Bakat Olahraga

Simalungun
Wabup Simalungun Zonny Waldi saat membuka Pekan Olahraga.(Foto : hariandaerah.com/Firma Simbolon).

SIMALUNGUN – Wakil Bupati Zonny Waldi di dampingi Forkopimda membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang pertama Kabupaten Simalungun Tahun 2023.

Pembuka Porkab Pertama ini ditandai dengan pemukulan bola voli oleh Wakil Bupati dan penyerahan piala bergilir Bupati Simalungun kepada panitia, berlangsung di lapangan Koramil Model, Jalan Asahan Km. 5 Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Sabtu (11/11/2023).

Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Porkab Tahun 2023, sembari menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Porkab tersebut.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Simalungun sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada pihak penyelenggara, Ketua Koni Simalungun dan panitia, karena kegiatan ini sudah lama tidak terselenggara,” kata Wakil Bupati.

BACA JUGA:  Polda Sumut Berhasil Tangkap 7 Pelaku Narkoba Sindikat Internasional, 23 kg Sabu Ikut Diamankan

Disampaikan Wakil Bupati, Porkab Tahun 2023 Kabupaten Simalungun merupakan momentum yang sangat penting bagi Atlet di Kabupaten Simalungun menunjukkan kemampuan dan bakat dalam berolahraga.

Kepada para atlet, Wakil Bupati berpesan, dalam mengikuti bertanding agar menjujung tinggi sportivitas dan menunjukkan kemampuan masing-masing.

“Tetap junjung jiwa sportivitas sesuai dengan sumpah yang sudah di ucapkan dan tunjukkan kemampuan terbaik nya,” pesan Wakil Bupati kepada para atlet.

Selanjutnya, Wakil Bupati berharap Porkab ini dapat melahirkan atlet yang handal dan bisa membawa harum nama Kabupaten Simalungun di tingkat nasional.

Selain itu, Wakil Bupati juga berharap, melalui Porkab dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara para Atlet, serta dapat menjadi ajang pembelajaran, serta pengalaman berharaga bagi seluruh Peserta.

BACA JUGA:  Dalami Kematian Bripka AS, Polda Sumut Gerak Cepat Kembali Cek TKP

Diakhir sambutanya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa, Kabupaten Simalungun yakni Parapat terpilih menjadi salah satu tuan rumah cabang olahraga dalam Perhelatan PON XXI pada September 2024 mendatang.

Pembukaan Porkab tersebut diawali dengan defile kontingan para atlet dari Kecamatan se-Kabupaten Simalungum, dan pengambilan sumpah wasit dan atlit.

Dalam ajang Porkab Pertama ini, yang berlangsung 11 s/d18 November 2023, mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu sepak bola, bola voli, bulutangkis, atletik dan juga catur.

Tampak hadir antara lain, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Margana, Wakapolres Kompol Efiyanto, Ketua DPRD diwakili Tumpak Silitonga, Sekda Esron Sinaga, Kadis Pora Ramadhan Damanik, Wakil Ketua Koni Sumut Sakirudin dan Ketua Koni Simalungun Saihorasman Saragih dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *