Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Polri  

Tim Patroli Sat Samapta Polres Langsa Lakukan Pembinaan Parkir liar Yang Meresahkan Warga

parkir liar
Sat Samapta Polres Langsa saat melakukan patroli terhadap tukang parkir liar, Rabu malam (6/12/2023) (Foto: hariandaerah/Irwansyah)

LANGSA – Dalam upaya pencegahan dan antisipasi terhadap premanisme serta tukang parkir liar yang meresahkan warga Kota Langsa, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Langsa telah melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan dan melakukan pembinaan terhadap juru parkir di kawasan Kota Langsa pada Rabu malam (06-12-2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap informasi dari masyarakat tentang maraknya pungutan liar oleh tukang parkir liar. Tim patroli berdialog dan melakukan pembinaan untuk mencegah pungutan liar yang merugikan masyarakat sekitar.

Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, S.H., melalui Kasat Samapta AKP Dasril, SE., mengungkapkan bahwa patroli rutin yang ditingkatkan ini dilakukan oleh personil Sat Samapta Polres Langsa. Patroli ini menyasar beberapa lokasi parkir dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi premanisme serta melakukan pembinaan terhadap tempat parkir liar di sekitar Kota Langsa.

BACA JUGA:  Polres Langsa Bantu Pria Terlantar Pulang Kampung

“Harapan kami melalui kegiatan ini, Kota Langsa tidak akan ada tempat atau ruang bagi pelaku premanisme,” tegas Kasat.

Dalam kegiatan tersebut, personil juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan petugas parkir di daerah tersebut, seperti seragam rompi, topi, peluit, lampu lalu lintas malam, karcis, dan kartu identitas saat menjalankan pekerjaannya.

BACA JUGA:  Satuan Samapta Polres Langsa Amankan Pengawalan Tahanan Menuju Persidangan

Dasril menambahkan, “Kami melakukan ini agar masyarakat pengguna jasa parkir lebih paham bahwa mereka adalah petugas juru parkir resmi dari Dinas Perhubungan Kota Langsa. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Polres Langsa dan Polsek terdekat atau ke nomor layanan kepolisian Call Center ‘110’ jika mengetahui adanya gangguan keamanan sekecil apapun seperti pungutan liar dan lainnya agar dapat ditindak lanjuti secepatnya.”

Selain melaksanakan patroli premanisme, personil Sat Samapta juga melakukan pembinaan terhadap petugas parkir, guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polres Langsa Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *