Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Trinusa Siap Demo dan Adukan Proyek Jalan Parerejo – Belitarero Pringsewu ke APH

Trinusa Siap Demo dan Adukan Proyek Jalan Parerejo - Belitarero Pringsewu ke APH images 41
Kantor Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu. (Sumber google)

PRINGSEWU – Ketua DPC LSM Trinusa Abdul Manaf sangat menyanyangkan Sikap Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu  mengabaikan surat.  Bahkan dirinya menyebut bahwa dinas tersebut terkesan menutup nutupi temuan dugaan ketidaksesuaian pada pekerjaan proyek pelebaran dan pengerasan ruas jalan Parerejo -Belitarejo kecamatan Gadingrejo kabupaten setempat.

Dijelaskan oleh Manaf bahwa sebelumnya Trinusa telah melayangkan surat tertanggal 27 November 2023. Namun hingga memasuki bulan Desember ini pihaknya belum menerima balasannya.

Dengan mengabaikannya surat tersebut Abdul Manaf mengaku kecewa. Bahkan pihaknya menduga terjadi kongkalingkong pihak PUPR dengan pihak rekanan.

” Isi surat kami meminta tatap muka dan klarifikasi. Surat sudah kami serahkan pada 27 November lalu, kok hingga sekarang belum juga dibalas, “Kata Abdul Manaf, Rabu (6/12/23).

Lanjutnya, Abdul Manaf menyebut pihaknya memastikan tidak sungkan melakukan Demo bilamana surat yang dilayangkan tersebut tidak kunjung mendapat balasan oleh pihak PU.

“Sebentar ini ada apa surat tidak dibalas?. Saya menduga sepertinya ini ada kongkalikong antara pihak PU dan rekanan. Okelah kalo begitu kami pasti demo jika surat dalam diakhir pekan ini tidak juga dibalas, “tegas Abdul Manaf.

Ditambahkan olehnya, pihaknya akan tetap mengawasi pekerjaan Jalan tersebut. Bilamana didapati ketidaksesuaian pada pengerjaan maka akan membawa persoalan jalan tersebut keranah hukum.

” Kami akan selalu awasi pekerjaan itu sampai rampung. Bilamana kami dapati ketidaksesuaian maka kami pastikan selain berdemo kami laporkan ke APH, “Pungkasnya.

Trinusa Siap Demo dan Adukan Proyek Jalan Parerejo - Belitarero Pringsewu ke APH IMG 20231206 WA0004
Ketua LSM DPC Trinusa Kabupaten Pringsewu Abdul Manaf saat melakukan investigasi. (Ist)

Berita sebelumnya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Triga Nusantara (Trinusa) Indonesia Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Kabupaten Pringsewu resmi melayangkan surat ke dinas pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Pringsewu.

Surat dikirim merupakan tindak lanjut dari hasil temuan investigasi Pengerjaan proyek pelebaran pengerasan ruas jalan Pekon Parerejo – Belitarejo Kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu oleh LSM tersebut, dimana diduga proyek dikerjakan serampangan.

Tertulis beberapa hal terkait hasil investigasi proyek pelebaran pengerasan ruas jalan parerejo – Belitarejo, diduga tidak sesuai standar terlebih tidak dilengkapi dengan papan nama informasi proyek sehingga Pagu anggaran pada pekerjaan tersebut terkesan tidak ada keterbukaan publik. (Tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *