Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Aceh Siapkan Venue 100 Persen Untuk PON XXI 2024

Aceh
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Ir. Mawardi, menyampaikan sambutan Pj Gubernur Aceh pada Penutupan Acara Chef de Mission (CdM) Meeting PON XXI/2024 Aceh-Sumut Wilayah Aceh, yang diawali dengan Jamuan Makan Malam bersama, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu (17/12/2023). (Foto: Humas Pemprov)

BANDA ACEH – Dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh berkomitmen untuk menyelesaikan 100 persen venue pertandingan. Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi.

“Beberapa venue yang ada merupakan venue lama yang direvitalisasi. Kami yakin bahwa venue-venue tersebut sudah memenuhi standar yang ditentukan, karena telah melalui proses evaluasi dari technical delegate serta Tim Panwasrah PON,” kata Mawardi dalam acara penutupan Chef de Mission meeting, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur, Minggu (17/12/2023) malam.

Mawardi menambahkan, pada pertemuan chef de mission berikutnya, perkembangan pembangunan venue akan menunjukkan kemajuan yang signifikan.

“Kami berupaya sebaik mungkin menjadikan PON ke-21 nanti menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah olahraga nasional,” ungkap Mawardi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid, juga menunjukkan keyakinannya terhadap kesiapan Aceh dalam menyelenggarakan PON.

BACA JUGA:  Aksi Kemanusiaan, PIA DPRA: Silaturrahmi dan Penggalangan Dana Kemanusian untuk Palestina

“Setelah kami melihat paparan panitia dan visit venue, kami yakin Aceh akan siap melaksanakan PON,” kata Hidayat.

Hidayat juga menekankan bahwa Aceh telah sukses dalam menyelenggarakan berbagai event nasional termasuk olahraga.

“Fakta membuktikan bahwa Aceh pernah jadi tuan rumah Pomnas, MTQ dan berbagai event nasional lain,” kata Hidayat.

Hidayat juga menambahkan, “Kami mewakili Koni seluruh provinsi di Indonesia yakin bahwa PON nanti akan terselenggara tepat waktu dan sukses.”

Pelaksanaan PON, menurut Hidayat, menjadi modal besar bagi pembinaan prestasi olahraga Indonesia. Sebab pembinaan atlet yang dilakukan di seluruh daerah bermuara pada prestasi olahraga Indonesia pada kancah internasional.

“Warisan terbesar dari PON ini adalah persahabatan dan persaudaraan, jadi saya dengan Koni provinsi se-Indonesia siap bahu membahu bersama sama mendukung pelaksanaan PON di Aceh agar meraih dwi sukses yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, serta sukses juga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkas Hidayat.

BACA JUGA:  Buka Pelatihan Kehumasan, Kabid Humas: Pentingnya Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital

PON XXI 2024 di Aceh diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan antar provinsi di Indonesia. Selain itu, event ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan Chef de Mission meeting I PON Aceh-Sumut 2024 diikuti oleh seluruh Ketua KONI provinsi setanah air. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat persiapan tuan rumah serta menjadi bahan persiapan bagi delegasi provinsi yang akan datang bertanding.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan semua pihak dapat saling berbagi informasi dan berdiskusi tentang persiapan yang telah dan akan dilakukan. Hal ini tentunya sangat penting untuk memastikan suksesnya penyelenggaraan PON XXI 2024 di Aceh.

Dengan semangat kerjasama dan persaudaraan, mari kita dukung bersama-sama pelaksanaan PON XXI 2024 di Aceh agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *