Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Sosial  

Ahmad Danion Dukung Pembangunan Mesjid Desa Luan Sorip dan Gunung Putih

H. Ahmad Danion, ST
H. Ahmad Danion, ST saat meninjau pembangunan Mesjid Baitul Hasanah bersama kepala desa dan masyarakat setempat, Minggu (14/1/2024). (Foto: hariandaerah/Irwansyah)

SIMEULUE – H. Ahmad Danion, ST seorang tokoh masyarakat yang terkenal dengan kepeduliannya terhadap pembangunan desa, mengunjungi Desa Luan Sorip, Kecamatan Simeulue Tengah, kabupaten Simeulue untuk meninjau dan memberikan dukungan dalam pembangunan Mesjid Baitul Hasanah yang sedang berlangsung di desa tersebut, Minggu (14/1/2024).

Kedatangan Ahmad Danion disambut hangat oleh masyarakat setempat yang sangat antusias dengan kehadirannya. Masyarakat telah lama bercerita tentang pembangunan mesjid ini kepada Ahmad Danion, dan mereka sangat berharap agar beliau dapat memberikan bantuan dan dukungan dalam upaya mempercepat pembangunan mesjid yang menjadi harapan mereka.

Dalam kunjungannya, Ahmad Danion tidak hanya meninjau pembangunan mesjid, tetapi juga memberikan pengajaran kepada masyarakat mengenai mekanisme pekerjaan pembangunan yang efektif. Beliau berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya, dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan dengan lebih efisien.

Selain memberikan pengajaran, Ahmad Danion juga akan memberikan bantuan berupa semen untuk mempercepat proses pembangunan mesjid. Beliau berjanji akan terus memantau perkembangan pekerjaan agar pembangunan mesjid dapat segera diselesaikan.

“Saya akan selalu memantau perkembangan pekerjaan pembangunan ini dan akan memberikan bantuan semen agar pembangunan mesjid dapat segera dilanjutkan. Saya berkomitmen untuk mendukung pembangunan mesjid ini hingga tuntas,” ujar Ahmad Danion.

Kepala Desa Luan Sorip juga sangat berharap agar Ahmad Danion selalu memberikan dukungan kepada pembangunan mesjid ini. Beliau menjelaskan bahwa sumber dana untuk pembangunan mesjid tidak dapat lagi diambil dari dana desa. Oleh karena itu, kehadiran dan dukungan Ahmad Danion sangatlah berarti bagi masyarakat dan pembangunan mesjid ini.

BACA JUGA:  Polsek Simeulue Barat Ajak Masyarakat Hindari Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Untuk diketahui bahwasanya, pembangunan mesjid tersebut telah berlangsung lama, akan tetapi dikarnakan dana desa tidak diperbolehkan lagi untuk membangun mesjid maka pembangunan menjadi terhenti.

H. Ahmad Danion, ST
H. Ahmad Danion, ST saat foto bersama tokoh masyarakat Desa Gunung Putih, Minggu (14/1/2024). (Foto: hariandaerah/Irwansyah)

Setelah menyelesaikan kunjungannya di Desa Luan Sorip, Ahmad Danion melanjutkan perjalanannya ke Desa Gunung Putih, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Di desa ini, beliau mendengar keluhan masyarakat mengenai kondisi Mesjid Desa Gunung Putih yang mengalami kerusakan. Atap mesjid yang bocor dan plafon yang mulai membusuk akibat sering terkena hujan menjadi masalah yang harus segera diatasi.

Bahkan air hujan juga selalu membasahi lantai mesjid hingga banyak dari warga lebih memilih sholat di rumah sendiri dari pada di mesjid tersebut.

PJ Kepala Desa Gunung Putih, Bapak Jul, berharap agar Ahmad Danion bersedia membantu dalam pembangunan atap mesjid tersebut. Beliau berharap agar masyarakat dapat kembali beribadah dengan aman dan nyaman seperti sebelumnya.

Mendengar keluhan tersebut, Ahmad Danion dengan tulus meminta masyarakat untuk menyampaikan semua hal yang perlu diperbaiki dalam mesjid tersebut. Beliau menjelaskan bahwa jika genteng mesjid harus diganti semua, maka akan diganti semua. Jika perlu menggunakan atap seng yang lebih tahan lama, maka akan diganti dengan itu. Begitu pula dengan plafon, jika harus diganti semua, maka akan diganti semua. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan aman.

BACA JUGA:  Mantan Ketua Ippelmas Banda Aceh: Ahmadlyah Layak Diusulkan Kembali Sebagai PJ Bupati

PJ Kepala Desa Gunung Putih merasa sangat terharu dan berterima kasih kepada Ahmad Danion atas dukungan dan kepeduliannya terhadap keluhan dan kebutuhan masyarakat. Beliau berharap agar Ahmad Danion selalu mendukung pembangunan mesjid di Desa Gunung Putih.

“Terima kasih kepada Ahmad Danion yang telah mengunjungi Desa Gunung Putih dan mendengarkan keluhan kami mengenai kondisi mesjid. Kami sangat berharap beliau bersedia membantu dalam memperbaiki atap mesjid agar kami dapat kembali beribadah dengan aman dan nyaman.” – PJ Kepala Desa Gunung Putih, Jul.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan kepedulian Ahmad Danion terhadap pembangunan mesjid kami. Beliau adalah sosok yang sangat peduli dengan keluhan dan kebutuhan masyarakat. Terima kasih banyak atas segala bantuannya.” – PJ Kepala Desa Gunung Putih, Jul

Ahmad Danion pun berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan mesjid di Desa Gunung Putih. Beliau berharap bahwa dengan adanya bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, mesjid ini dapat segera direnovasi dan kembali menjadi tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kunjungan Ahmad Danion ke Desa Luan Sorip dan Desa Gunung Putih ini merupakan bukti nyata dari kepeduliannya terhadap pembangunan dan kebutuhan masyarakat. Beliau adalah contoh teladan bagi kita semua dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *