Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Bawaslu Kabupaten Pringsewu Gencar Bersihkan APK Dimasa Tenang Pemilu 2024

Bawaslu Kabupaten Pringsewu Gencar Bersihkan APK Dimasa Tenang Pemilu 2024 12O3iyWRi IMG 20240212 WA0014 removebg preview

PRINGSEWU – Ketua Badan Pengawas Pemilihan umum ( Bawaslu) Kabupaten Pringsewu Suprondi memastikan di hari terakhir penertiban APK yakni 13 Februari besok seluruh APK di Kabupaten setempat sudah bersih dan tidak ada lagi yang tertinggal, Senin (12/2/24).

Pembersihan APK di wilayah kabupaten setempat dilakukan sejak kemarin. Termasuk disekitar perbatasan Kabupaten Lampung Tengah, Pesawaran dan Tanggamus yang masuk wilayah kabupaten Pringsewu semua dibersihkan.

Pembersihan APK dilakukan bertujuan untuk menjaga netralitas dan menghindari pengaruh yang tidak seimbang dalam pengarahan opini publik di masa tenang menjelang hari pencoblosan.

Untuk APK yang terpasang pada papan reklame, Suprondi menerangkan bahwa pihaknya tengah berkordinasi dengan pihak Pemkab Pringsewu.

“Untuk  APK yang masih terpasang di papan reklame kami tengah berkordinasi dengan Pemkab, kemudian pelepasannya itu juga memerlukan alat khusus, “ungkapnya.

Suprondi juga memastikan pihaknya berlaku adil dalam melakukan Penertipan APK.  Untuk itu ia berharap dalam pembersihan APK bisa berjalan lancar sehingga masyarakat dapat melaksanakan proses pemilu dengan damai.

” Alat peraga kampanye dan alat peraga sosialisasi (APK/APS) calon legislatif (DPR RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota) termasuk calon presiden wakil presiden baik yang dipasang lama maupun APK/APS baru dipasang semua kami bersihkan, “tutupnya. (Vit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *