Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Besok, Anies Baswedan dan Cak Imin Deklarasi di Surabaya

deklarasi
Pasangan Capres dan Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, (Foto: Intagram promuhaiminiskandar)

SURABAYA – Stelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima lamaran NasDem untuk memasangkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024. Maka segera akan melakukan deklarasi yang akan dilakukan Sabtu (2/8/2023) besok.

Melansir suarajatim.com, hal tersebut berdasarkan surat undangan yang ditandatangi Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar dan Sekretaris Anik Maslachah, deklarasi dilakukan di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Polrestabes Surabaya membenarkan telah menerima surat pemberitahuan adanya acara di Hotel Majapahit Surabaya.

“Sudah ada pemberitahuan langsung ke Polres,” kata Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Edi Hartono, Jumat (1/9/2023).

BACA JUGA:  Tanggapan Mahfud Usai Ditunjuk Jadi Cawapres Ganjar

Dia mengungkapkan surat pemberitahuan tersebut diajukan oleh pengurus NasDem Jatim. Edi juga membenarkan jika acara tersebut digelar di Hotel Majapahit.

“Betul di Hotel Majapahit. Dari NasDem Jatim ditandatangani ketua dan sekretaris,” ungkapnya.

Meski begitu, Edi menekankan jika surat yang dikirimkan ke pihak kepolisian bukan untuk deklarasi, namun kunjungan kerja Ketua DPP NasDem.

“Bukan deklarasi, tapi kunjungan kerja Ketua DPP Nasdem dan Konsolidasi Pemilu. Saya tidak tau ada deklarasi atau tidak,” katanya.

Pada Jumat sore, PKB mengadakan rapat di Surabaya. Sekjen DPP PKB Muhammad Hasanuddin Wahid menyebut partainya menerima ajakan NasDem untuk memasangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres 2023.

BACA JUGA:  Kajati DKI Paparkan Peran Datun di Peresmian Rumah Dp 0 Rupiah

“DPP PKB menggelar rapat pleno, dewan suro dan dewan tanfid untuk menyepakati perkembangan politik yang sangat cepat dan dinamis. Hasil tadi pagi di pleno, adalah kami menyambut baik tawaran kerja sama dari Partai NasDem pada PKB, untuk kerja sama politik Pilpres 2024,” ujar Hasanuddin.

PKB bahkan, telah membuat akronim dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan sebutan ‘Amin’.

“Jadi kalau pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kalau disingkat Amin. Saya berharap bahwa pasangan ini bisa menang di Pilpres 2024,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *