Deklarasi KSPSI: Anies Baswedan dan Cak Imin Dapat Dukungan Kuat untuk Pilpres 2024

anies baswedan
Anies Baswedan dan Cak Imin Bacapres dan Bacawapres Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mengumumkan keputusan penting dalam acara Rakernas II mereka yang berlangsung di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, pada Selasa (12/9/2023).

Dalam pertemuan tersebut, KSPSI secara resmi mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, atau Cak Imin, sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang mereka dukung untuk Pilpres 2024.

BACA JUGA:  Survei Mayoritas Warga Setuju Ferdy Sambo Dipecat, Polri : Sejak Awal Kami Komitmen!

“Menimbang dan seterusnya, memutuskan, menetapkan keputusan Rakernas II tahun 2023 tentang capres dan cawapres Republik Indonesia didukung oleh KSPSI pada Pilpres 2024,” kata Ketua KSPSI Bidang Kimia, Energi, Pertambangan (SP KEP) Dedi Sudrajat membacakan putusan Rakernas II KSPSI, seperti dikutip dari detik.com.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tekankan Kesatuan ASEAN Dalam Keberagaman

Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, berikut adalah tiga putusan penting yang diambil oleh KSPSI:

1. Mengesahkan Bapak Haji Anies Rasyid Baswedan sebagai capres Republik Indonesia, mengesahkan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Republik Indonesia.

2. KSPSI di semua provinsi kota/kabupaten wajib memenangkan Bapak Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai capres cawapres pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:  5 Terpidana Pembunuh Brigadir J Dipisahkan, Sambo di Lapas Ini

3. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan maka akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

Deklarasi ini menandai dukungan resmi KSPSI terhadap pasangan Anies-Cak Imin dalam perhelatan Pilpres 2024. Keputusan ini akan menjadi sorotan dalam perjalanan menuju pemilihan presiden mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *