Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Dinsos Aceh Besar Segera Bantu Korban Kebakaran di Gampong Rabeu

dinsos
Plt Kadinsos Aceh Besar Aulia Rahman SSos MSi, didampingi Anggota DPRK Aceh Besar Syahrizal, Camat Kuta Baro Drs Rusdi, Kabid Linjamsos dan pilar-pilar sosial Aceh Besar, menyerahkan bantuan masa panik, kepada korban kebakaran warga Rabeu, Kecamata. (Foto: humas pemkab Aceh Besar).

ACEH BESAR– Setelah mendapati laporan terkait kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik warga di Gampong Rabeu, Kuta Baro, Aceh Besar, Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Besar langsung mendatangi lokasi tersebut untuk menyerahkan bantuan masa panik, Rabu (8/11/2023) malam.

Bantuan berupa sandang dan pangan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadinsos Aceh Besar Aulia Rahman SSos MSi, kepada Azwir guru honorer warga Rabeu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, yang rumahnya terbakar, Rabu (8/11/2023) pukul 17.10 WIB.

Aulia Rahman mengatakan, tindakan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah yang diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran dalam proses pemulihan kehidupan mereka setelah insiden.

BACA JUGA:  Aceh Besar Raih Penghargaan Program Pustaka Keliling

“Setelah mendapatkan info kebakaran dari BPBD dan arahan langsung Bapak Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, tanpa menunggu lama kami Dinsos langsung ke lokasi menyerahkan bantuan masa panik. Semoga sedikit bantuan ini kita harapkan dapat meringankan beban korban,” ucapnya.

Plt Kadinsos Aceh Besar menjelaskan, rumah yang terbakar tersebut di tempati oleh dua kepala keluarga dengan jumlah jiwa lima orang.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.10 Wib, dan dalam kejadian tersebut dipastikan tidak adanya korban jiwa.

“Meskipun telah menghanguskan harta benda, namun yang patut kita syukuri tidak ada korban jiwa. Namun bantuan tetap kita salurkan dalam kesempatan pertama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Razia Polres Aceh Besar Berhasil Amankan 150 Kilogram Ganja

Ia berharap, agar korban tetap sabar dalam menghadapi musibah tersebut dan untuk selalu berhati-hati serta waspada karena bencana ini kapan saja bisa terjadi.

“Semoga dibalik musibah ini semua akan ada hikmah yang Allah berikan kepada kita semua dan kita tetap bersama dan selalu berdoa dalam lindungannya,” pungkas Aulia.

Penyerahan bantuan masa panik tersebut turut didampingi Anggota DPRK Aceh Besar Syahrizal, Camat Kuta Baro Drs Rusdi, Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Besar, Anggota Tagana, TKSL, SLRT, dan PSM. Serta disaksikan oleh Keuchik dan warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *