Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Kodam IM Laksanakan Uji Fungsi Boat PE 15 PK

Kodam IM
Pelaksanaan uji fungsi Boat PE 15 PK. (Foto: hariandaerah/Herlin)

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P berserta PJU Kodam IM meninjau pelaksanaan uji fungsi 5 Unit Boat PE 15 PK, di Sungai Krueng Aceh depan Bale Sanggamara Makodam IM, Rabu (31/01/24).

Pelaksanaan uji fungsi ini dilaksanakan oleh Bekangdam IM, yang diarahkan langsung oleh Kabekangdam IM, Kolonel Cba Sofyan.
Perahu bermesin ini adalah jenis perahu kecil yang dapat menampung 5 orang atau beban 550 Kg. Perahu ini terbuat dari bahan plastik Polyethylene yang sangat kuat dan tahan benturan sehingga tidak mudah bocor atau masuk air, dengan ukuran panjang 3,45 meter dan lebar 1,45 meter.

Boat PE 15 PK ini berfungsi untuk evakuasi bencana alam, seperti banjir dan evakuasi masyarakat yang terjebak banjir dan juga untuk penyaluran bantuan kepada korban banjir atau bencana alam lainnya.

BACA JUGA:  Hanya Kesalahpahaman, Kabid Humas Polda: Kejadian Di Waduk Keureuto Sudah Selesai

Pelaksanaan uji fungsi ini juga berupa, uji kelaikan secara singkat dan pengujian secara lengkap yang dilakukan sesuai prosedur seperti uji ketahanan, kekuatan dan lain-lain.

BACA JUGA:  DWP Aceh Gelar Seminar untuk Memperkuat Literasi dalam Keluarga

Hadir dalam kegiatan ini Kasdam IM, Kaposahli Pangdam IM, Irdam IM dan Para pejabat utama Kodam IM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *