Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Presiden Jokowi Buka Sail Teluk Cenderawasih

Sail Teluk
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Foto: Humas Yapen)

PAPUAPresiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pembukaan Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023 di Pantai Semau, Kabupaten Biak Numfor, Papua, dengan visi besar untuk membuka potensi luar biasa Papua kepada dunia. Dalam acara yang menghadirkan kekayaan alam melimpah Papua, Presiden menekankan pentingnya memperkenalkan kekayaan budaya, seni, dan produk lokal Papua ke tingkat nasional dan global.

“Kita harapkan dengan adanya Sail Teluk Cenderawasih, budaya, tarian, musik, produk-produk lokal Papua dapat diperkenalkan ke level nasional dan bahkan ke level internasional, ke level global,” ujar Presiden dalam sambutannya, Kamis (23/11/2023).

Presiden Jokowi juga menyoroti potensi besar yang terbuka lebar melalui acara ini, dengan keyakinan bahwa hal ini akan tidak hanya meningkatkan jumlah pengunjung wisata, tetapi juga mendorong minat investor dan penggiat event untuk melihat Papua sebagai destinasi yang menjanjikan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Disambut Meriah di Chengdu

“Sail Teluk Cenderawasih bukan hanya tentang merayakan kekayaan alam, namun juga tentang membangun kesadaran akan potensi ekonomi yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Papua. Kami berharap event ini akan terus berlanjut dan terus meningkat, dengan melibatkan lebih banyak elemen masyarakat lokal, UMKM, serta kreativitas dalam setiap tahapannya,” tandasnya.

BACA JUGA:  Kaisar Jepang dan Permaisuri Kunjungi Tempat Bersejarah di Indonesia

Acara yang dihadiri oleh sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara tersebut menjadi momentum penting untuk membuka kesempatan baru bagi Papua. Diharapkan, Sail Teluk Cenderawasih akan menjadi landasan bagi perkembangan berkelanjutan bagi wilayah ini, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat, dan membawa Papua lebih dekat ke panggung global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *