Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Sempat Terkendala Peralatan, Bawaslu Kabupaten Pringsewu Pastikan APK Pemilu telah Dibersihkan

Sempat Terkendala Peralatan, Bawaslu Kabupaten Pringsewu Pastikan APK Pemilu telah Dibersihkan IMG 20240213 WA0143
Alat peraga kampanye yang sudah dilepas oleh Bawaslu kabupaten Pringsewu. (Ist)

PRINGSEWU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu memastikan alat peraga kampanye (APK) terpasang pada papan reklame sudah dibersihkan, Selasa (13/2/24).

Keterlambatan melepas APK pada papan reklame bukan lalai, melainkan diperlukan peralatan khusus untuk melepasnya.

Termasuk memperhitungkan keselamatan kerja lantaran APK terpasang begitu tinggi sehingga sulit untuk melepasnya.

Ketua Bawaslu kabupaten Pringsewu Suprondi, S.kom menjelaskan, pihaknya tetap berkomitmen menjalankan tugas dalam menertibkan APK di wilayah kabupaten setempat.

Setelah berkordinasi dengan Pemkab setempat, melalui satuan polisi pamong praja (Pol-pp), dengan menggunakan peralatan khusus akhirnya APK tersebut dapat dilepas.

Suprondi menegaskan pihaknya tidak pernah lalai dalam menjalankan tugas. Bahkan tidak pandang bulu dalam menertibkan semua APK. Dalam penertiban APK pada papan reklame dirinya harus tetap memperhatikan keselamatan petugas.

” APK di papan reklame sudah dilepas oleh Pol PP setelah berkordinasi dengan Pemkab setempat. Sebelumnya itu terkendala lantaran kami tidak memiliki alat khusus untuk melepaskannya. Kemudian reklame itukan tinggi, jadi saya juga harus memperhatikan keselamatan yang bekerja, “Kata Suprondi. (vit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *