Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

10 Tahun Absen Perwakilan Simeulue di DPRA, Ini Harapan Ihya Ulumuddin

Kampanye Dialogis
Caleg DPRA Dari Partai PKS Dapil 10, Ihya Ulumuddin, SP, SH, MH Saat Melakukan Kampanye Dialogis di Desa Ganting kecamatan Simeulue Timur, Rabu 07 Februari 2024. (Foto: hariandaerah.com/Herlin).

SIMEULUE – Selama dua periode terakhir (10 tahun) terakhir ini absen perwakilan rakyat dari kabupaten Simeulue di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Hal tersebut, disampaikan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil 10 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ihya Ulumuddin, SP, SH, MH saat melakukan kampanye dialogis di Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu (7/2/2024) malam.

“10 tahun terakhir ini, Simeulue tidak memiliki perwakilan di DPRA sangat disayangkan,” kata Ihya.

Kampanye
Caleg DPRA Dari Partai PKS Dapil 10, Ihya Ulumuddin, SP, SH, MH Saat Melakukan Kampanye Dialogis di Desa Ganting kecamatan Simeulue Timur, Rabu 07 Februari 2024. (Foto: hariandaerah.com/Herlin).

Lebih lanjut, Ihya mengatakan, bahwa pemilih di kabupaten Simeulue pada tahun 2019 mencapai 58 ribu pemilih sedangkan pada tahun 2024 ini mencapai 65 ribu sampai 67 ribu pemilih.

BACA JUGA:  Wakapolda Terima Audensi Persatuan Purnawirawan Polri Aceh

“Sebanyak 18 orang caleg perwakilan dari Simeulue tahun 2024 salah satunya Andung Ihya Ulumuddin (AIU), apa tidak bisa kita loloskan satu orang putra Simeulue pada tahun ini,” tanya Ihya kepada masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, anggota DPRK Simeulue 2 priode itu menuturkan, bahwa kehadiran perwakilan Simeulue di DPRA sangat penting dalam memastikan aspirasi, kepentingan masyarakat Simeulue dipresentasikan secara efektif dalam proses pembuatan keputusan.

Tak hanya itu, tanpa suara di DPRA, masyarakat Simeulue mungkin mengalami dampak sosial dan ekonomi yang signifikan, keterbatasan akses terhadap program pembangunan dan kebijakan publik dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

“Absennya perwakilan dapat mengakibatkan ketidaksetaraan dalam alokasi sumber daya dan kurangnya perhatian terhadap isu-isu yang relevan bagi Simeulue,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bupati Nagan Raya Buka Musyawarah Daerah MPU Priode 2022-2027

Dalam kesempatan tersebut, Ihya mengharapkan kepada masyarakat utamakan pilih putra Simeulue, untuk itu mari pilih putra Simeulue demi masa depan kabupaten Simeulue. Ihya Ulumuddin sangat optimis hadir untuk masa depan Simeulue di DPRA.

“Dengan kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, diharapkan bahwa ada perwakilan dari Simeulue di DPRA,” pungkasnya.

Pada kampanye dialogis nya, Ihya juga mengajak masyarakat untuk fokus memilih putra Simeulue ke DPRA demi kesejahteraan masyarakat dan masa depan kabupaten Simeulue.

“Mari kita fokuskan pada tahun 2024 ini, kita utamakan perwakilan putra Simeulue ke DPRA demi kesejahteraan masyarakat dan masa depan Simeulue ate fulawan yang kita cintai,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *