Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Aceh Besar Raih Penghargaan Program Pustaka Keliling

Aceh Besar
Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar (Disperpusip) Kabupaten Aceh Besar, Fazlun SH MT, menerima penghargaan terbaik 2 atas capaian implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2023, Rabu (22/11/2023) (Foto: Humas Aceh Besar)

ACEH BESAR – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, Fazlun SH MT, menerima penghargaan bergengsi untuk keberhasilan implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2023. Penghargaan tersebut, diberikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam kunjungan ke Gedung Perpustakaan Wilayah Aceh di Banda Aceh pada Rabu (22/11/2023).

Penerimaan penghargaan tersebut menegaskan komitmen kuat dari Pemerintah Aceh, yang didorong oleh Pj Gubernur Achmad Marzuki, dalam membangun minat baca masyarakat. Menurut beliau, minat baca adalah hasil dari proses belajar, kebiasaan, pengalaman, serta dukungan lingkungan.

Dalam upaya merangsang minat baca di kalangan warga, Pemerintah Aceh telah terus memfasilitasi pembangunan perpustakaan, meluncurkan kampanye membaca, menjalin kemitraan dengan para pihak yang bergerak dalam literasi, dan menghadirkan pojok baca.

BACA JUGA:  Gelar Rakor Pemantapan Tagana 2023, Ini Harapan Dinsos Aceh Besar

Kadisperpusip Aceh Besar, Fazlun SH MT, yang mewakili Pj Bupati Aceh Besar, menekankan peran penting Pj Bupati dalam meningkatkan minat baca melalui program pustaka keliling. Ia menjelaskan bahwa saat ini terdapat 6 unit Perpustakaan Keliling yang rutin beroperasi, mengunjungi berbagai sekolah dan madrasah setiap hari.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Aceh Sambut Kunker Kapolda Aceh

“Kehadiran buku-buku baru dalam perpustakaan keliling telah mendorong minat baca siswa. Mereka sangat antusias ketika mobil pustaka keliling datang dengan koleksi buku-buku yang variatif,” ujar Fazlun.

Ia menambahkan bahwa koleksi buku pada perpustakaan keliling meliputi berbagai genre seperti buku cerita anak, pengetahuan umum, pengetahuan Islam, sejarah, dan berbagai bacaan inspiratif lainnya, yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *