Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Sosial  

Ahmad Danion Bangkitkan Semangat Petani Simeulue

Ahmad Danion
H. Ahmad Danion saat berbincang-bincang dengan petani Cabai di kampung Aie, Sabtu (13/1/2024). (Foto: hariandaerah/Irwansyah)

SIMEULUE – H. Ahmad Danion, ST, terkenal sebagai tokoh masyarakat Simeulue yang peduli dengan perkembangan pertanian di kawasan lokal. Pada hari ini, ia melakukan kunjungan ke beberapa kebun di kampung Aie dan Bubuhan, memberikan semangat dan motivasi kepada para petani, Sabtu (13/1/2024).

Pada awal pagi, Ahmad Danion mengawali kunjungannya dengan meninjau kebun cabe di Kampung Air. Ia tampak berbaur dengan petani, membantu mereka memeriksa kondisi tanaman dan berbagi pengetahuan tentang teknik pertanian yang efektif.

“Kita harus terus berusaha dan berinovasi untuk meningkatkan hasil panen,” ujar Ahmad Danion sambil menunjukkan contoh cabe yang sehat dan berkualitas.

Setelah itu, Ahmad Danion melanjutkan perjalanannya ke Kampung Bubuhan. Di sana, ia meninjau kebun singkong milik warga. Ia tampak antusias memeriksa tanaman singkong dan berdiskusi dengan petani tentang cara terbaik untuk merawat tanaman tersebut. “Singkong adalah tanaman yang kuat dan tahan banting, tapi itu tidak berarti kita bisa mengabaikan perawatannya,” kata Ahmad Danion.

BACA JUGA:  Diduga Memperjual Belikan Ganja, 2 Pria Di Simeulue Ditangkap Polisi, Satu Diantaranya Penjaga Kantin KMP AH 1
Ahmad Danion
H. Ahmad Danion, ST saat mengunjungi petani singkong di Desa Bubuhan, Sabtu (13/1/2024). (Foto: hariandaerah/Irwansyah)

Tidak hanya itu, Ahmad Danion juga memberikan motivasi dan semangat kepada para petani. Ia menekankan pentingnya kerja keras dan dedikasi dalam pertanian. “Pertanian bukan hanya tentang menanam dan memanen, tapi juga tentang cinta dan dedikasi kepada tanah dan alam,” ujarnya.

Ahmad Danion juga berjanji akan terus mendukung perkembangan pertanian di Simeulue. “Kita harus saling bantu dan bekerja sama untuk mengembangkan pertanian di Simeulue,” tuturnya.

Kunjungan Ahmad Danion ini mendapatkan respon positif dari para petani. Mereka merasa dihargai dan didukung oleh Ahmad Danion. “Kami merasa beruntung memiliki tokoh seperti Ahmad Danion yang peduli dengan perkembangan pertanian di kampung kami,” ujar salah satu petani.

BACA JUGA:  Kapolres Simeulue Bagikan Laptop Untuk Polsek Jajaran Polres Simeulue

Dengan semangat dan dedikasinya, Ahmad Danion telah menjadi inspirasi bagi banyak petani di Simeulue. Ia berharap kunjungannya kali ini bisa memberikan motivasi bagi para petani untuk terus berusaha dan berinovasi dalam meningkatkan hasil pertanian.

Ahmad Danion berpesan, “Mari kita terus bekerja keras, berinovasi, dan berkolaborasi untuk menciptakan masa depan pertanian yang lebih baik di Simeulue.” Dengan semangat dan dedikasi seperti ini, masa depan pertanian di Simeulue tampaknya cerah dan penuh harapan.

Sebagai penutup, Ahmad Danion berharap bahwa kunjungannya ini bukan hanya menjadi momen motivasi, tetapi juga menjadi awal dari kolaborasi yang lebih erat antara petani dan para tokoh masyarakat untuk mengembangkan pertanian di Simeulue.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *