Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Banjir Putuskan Jembatan Transportasi di Simeulue

banjir
Beberapa desa terendam air akibat curah hujan yang deras. (Foto: kbo.one)

SIMEULUE – Peristiwa banjir yang disebabkan oleh hujan deras beberapa hari terakhir di Pulau Simeulue telah mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir, Kejadian ini bahkan membuat jembatan yang menghubungkan kota SinabangKampung Air terputus.

Camat Teupah Barat, Mukhsin menjelaskan bahwa, beberapa desa di kecamatan yang ia pimpin terendam banjir pada saat yang sama. Situasi ini menggambarkan dampak luas dari peristiwa banjir tersebut.

“Sudah masuk laporan kepada saya desa yang dilanda banjir, antara lain Desa Angkeo, Naibos, dan Inor,” jelas Mukhsin, seperti dikutip dari kba.one. Sabtu (17/9/2023).

BACA JUGA:  Pria Ini Perkosa Anak Tirinya di Bus Sekolah Hingga Belasan Kali

Selain itu, kabar yang datang menyebutkan bahwa jembatan yang menghubungkan Sinabang dan Kampung Air telah terputus akibat cuaca buruk ini. Hujan deras yang disertai angin kencang juga menyebabkan tiang listrik di Desa Inor tumbang, menyebabkan terhentinya pasokan listrik ke wilayah tersebut.

Tak hanya itu, bahkan sejumlah lahan pertanian yang baru saja ditanami padi oleh warga ikut terendam banjir, menambah kerugian akibat bencana ini. Akibat kejadian ini, kenderaan yang melintas terpaksa harus berhenti dan menunggu hingga situasi membaik, sementara beberapa lainnya memilih untuk memutar arah perjalanan.

BACA JUGA:  Pengunjung Padati Malam Pertama Pembukaan MTQ XXXVI Aceh di Pendopo Simeulue

Ketua BPD Angkeo, Asdar, menjelaskan bahwa, Jembatan darurat sepertinya belum siap untuk digunakan malam ini. Akibatnya, banyak kendaraan terpaksa berhenti dan menunggu, sementara sebagian lain memilih untuk memutar arah perjalanan.

“Nampaknya malam ini jembatan darurat belum siap. Banyak kendaraan yang terpaksa parkir dan menunggu, sebagiannya lagi memilih putar balik arah,” kata Asdar.

Masyarakat setempat harus berharap situasi segera membaik, sambil berharap bantuan dan dukungan terus mengalir untuk mengatasi dampak bencana ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *