Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

DPP Partai Hanura Berikan Surat Rekomendasi, Erli Hasim Bakal Calon Bupati Simeulue

Rekomendasi
DPP Partai Hanura saat menyerahkan surat Rekomendasi melalui DPD Hanura Provinsi Aceh kepada H. Erli Hasim Bakal Calon Bupati Simeulue dan Tim. (Foto: hariandaerah.com/H).

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) resmi memberikan surat rekomendasi kepada H. Erli Hasim sebagai bakal calon Bupati di Kabupaten Simeulue.

Hal ini tertuang dalam Surat Rekomendasi DPP Partai Hanura Nomor: RK/804/DPP-HANURA/VI/2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 12 Juni 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Hanura Aceh, Ibnu Rusdi, didampingi Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Bakal Calon Wakil Bupati DPD Hanura Aceh, Drs. Salimin Sulaiman, di Kantor DPD Hanura Aceh, Banda Aceh, Rabu (19/6/2024).

Rekomendasi
Surat Rekomendasi DPP Partai Hanura Nomor: RK/804/DPP-HANURA/VI/2024 yang diserahkan kepada Erli Hasim, Rabu (19/6/2024). (Foto: hariandaerah.com/H).

Ketua Tim Penjaringan DPD Hanura Aceh, Salimin Sulaiman, menjelaskan bahwa surat rekomendasi ini belum final dan bersifat sebagai surat tugas yang akan diberikan kepada setiap bakal calon bupati yang memenuhi sejumlah syarat yang tertera dalam surat rekomendasi tersebut.

BACA JUGA:  Tanggap Inflasi Aceh, Pemkab Nagan Raya Buka Pasar Murah

Salimin menambahkan bahwa untuk Cabup/Cawabup Simeulue yang mendaftar ke Partai Hanura, dua calon telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP. Selanjutnya, para calon tersebut harus memenuhi beberapa tugas sebelum DPP memberikan Surat Keputusan (SK) yang bersifat final.

Oleh karena itu, Salimin mengklarifikasi informasi yang tengah beredar di masyarakat Kabupaten Simeulue bahwa Partai Hanura telah memfinalkan surat rekomendasi untuk salah satu calon bupati adalah tidak benar.

“Itu tidak benar. Surat rekomendasi ini diberikan kepada siapapun yang ikut penjaringan di Partai Hanura, namun belum final atau belum resmi didukung oleh Partai Hanura,” ungkap Salimin di sela-sela penyerahan surat rekomendasi kepada Erli Hasim sebagai Bacabup Simeulue.

“Untuk mendapatkan tiket dari Partai Hanura di Pilkada nantinya, masih ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh para calon kandidat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wakili Kapolda Aceh, Ipda Abu Sofyan Isi Ceramah di Masjid Raya Baiturrahman

Sementara itu, Erli Hasim, mantan Bupati Simeulue periode 2017-2022, menerima surat rekomendasi dari Partai Hanura bersama timnya dan menyampaikan rasa syukur.

Erli berharap agar Partai Hanura dapat kembali bersama-sama dalam satu koalisi di Pilkada 2024, sebagaimana di Pilkada 2017-2022 lalu.

Untuk diketahui, nama Erli Hasim tidak asing di Partai Hanura. Pada Pilkada 2017, Partai Hanura berkoalisi dengan Partai PBB mengusung Erli Hasim sebagai Bupati Simeulue.

Pada kesempatan itu, Tim Erli Hasim, Isra Fuaddi, mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Erli Hasim akan menuju Jakarta untuk menerima surat tugas dari beberapa partai lain.

“Insya Allah, dalam waktu dekat Pak Erli akan ke Jakarta untuk menerima surat tugas dari sejumlah partai yang sudah didaftar dan ikut seleksi penjaringan,” pungkas Isra Fuaddi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *