Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

DSI Aceh Gelar Pelatihan Talents Mapping Keagamaan bagi Siswa Aceh

DSI Aceh
Sebanyak 65 siswa SMA di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar mengikuti pelatihan talents mapping keagamaan dan ke-Islaman yang diselenggarakan oleh Bidang PAI dan Tenaga Da'i Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka dan mengenali potensi keagamaan serta ke-Islaman yang dimiliki oleh siswa-siswa di wilayah tersebut, Rabu (6/12/2023). (Foto: DSI Aceh)

BANDA ACEH – Sebanyak 65 siswa SMA di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar mengikuti pelatihan talents mapping keagamaan dan ke-Islaman yang diselenggarakan oleh Bidang PAI dan Tenaga Da’i Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka dan mengenali potensi keagamaan serta ke-Islaman yang dimiliki oleh siswa-siswa di wilayah tersebut, Rabu (6/12/2023)

Kepala DSI Provinsi Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, menyatakan bahwa DSI Aceh bertanggung jawab untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Aceh dalam menciptakan masyarakat yang menjunjung syariat, bermartabat, berkeadilan, serta sejahtera. Salah satu upaya nyata adalah melalui pelatihan talents mapping keagamaan dan ke-Islaman bagi siswa tingkat menengah atas.

Zahrol menekankan bahwa setiap individu memiliki potensi yang dapat dikembangkan, baik dalam bidang keagamaan maupun ke-Islaman. Bakat dan kemampuan yang dimiliki setiap individu perlu diidentifikasi, dan minat untuk mengembangkan potensi tersebut sangat penting dalam proses pengembangan diri.

BACA JUGA:  Delapan Pelaku Destructive Fishing Besama Barang Bukti Diamankan Ditpolairud Polda Aceh

Talents mapping, sebagai sebuah program asesmen pertama yang dikembangkan secara lokal di Indonesia, hadir untuk mengenali potensi bakat seseorang. Program ini menggunakan pendekatan 34 tema bakat untuk mengidentifikasi potensi dan memberikan panduan bagaimana seorang individu dapat memanfaatkan potensi tersebut dengan sebaik mungkin.

Menurut Zahrol, keunggulan dari talents mapping adalah kemampuannya memberikan penjelasan mendalam tentang potensi bakat dan memberikan arahan konkret bagi individu untuk memanfaatkan potensi tersebut secara optimal.

BACA JUGA:  Ditreskrimsus Polda Aceh Kembali Hentikan Aktivitas Tambang Ilegal, Satu Unit Ekskavator Ikut Diamankan

Dinas Syariat Islam Aceh menyelenggarakan kegiatan ini dengan harapan bahwa melalui pemetaan potensi diri ini, siswa-siswa dapat lebih memahami potensi yang mereka miliki serta mengarahkan langkah-langkah masa depan mereka sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Sebelumnya, Kepala Bidang PAI dan Tenaga Da’i DSI Provinsi Aceh, Dr. Fikri Bin Sulaiman Ismail Lc, juga menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengenalan terhadap potensi bakat siswa, sehingga mereka dapat meraih prestasi lebih baik dengan memanfaatkan kekuatan yang dimiliki serta mengatasi kelemahan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *