Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Lagi, Sekolah Satap Pulau Teupah Terima Penunjang Akses Internet Vsat Bakti dari Kominfo

Vsat Bakti
Bantuan dari Kementerian Komunikasi, informasi (Kominfo) Republik indonesia, yakni Wifi satelit atau Vsat program bakti Kominfo yang diserahkan langsung oleh Tim Mitra bakti Kominfo, Sugianto disekolah pada hari sabtu, (16/12/2023) dan dipasang tepat disamping kantor dewan guru SDN SMP Satap Pulau Teupah. (Foto: hariandaerah/ Irwansyah)

SIMEULUE – Pada akhir tahun 2023, Sekolah daerah khusus di Kecamatan Teupah barat, kabupaten Simeulue, SDN SMP Satap Pulau Teupah memperoleh bantuan dari Kementerian Komunikasi, informasi (Kominfo) Republik indonesia, yakni Wifi satelit atau Vsat program bakti Kominfo.

Bantuan wifi satelit tersebut diserahkan langsung oleh Tim Mitra bakti Kominfo, Sugianto disekolah pada hari sabtu, (16/12/2023) dan dipasang tepat disamping kantor dewan guru SDN SMP Satap Pulau Teupah.

“Ya benar, Sudah kita terima lengkap dan sudah di pasang disamping kantor dewan guru SDN SMP Satap Pulau Teupah, akan tetapi proses aktifnya atau bisa digunakan Wifi tersebut menurut dari Tim Bakti Kominfo menunggu selesai dipasang alat yang sama seluruh indonesia, kira-kira bulan februari 2024,” ungkap Safii, S.Pd Kepala SDN SMP Satap Pulau Teupah.

BACA JUGA:  Diduga Memperjual Belikan Ganja, 2 Pria Di Simeulue Ditangkap Polisi, Satu Diantaranya Penjaga Kantin KMP AH 1

“Kita berharap secepatnya diproses pengaktifannya, mengingat banyaknya Teknologi pembelajaran dari Kemdikbudristek yang memerlukan akses internet, sehingga buka sekolah semester II tahun ajaran 2023/2024 warga sekolah sudah bebas mengakses internet,” pungkas Safii, yang juga menjabat Koordinator sekolah penggerak Kabupaten Simeulue ini.

BACA JUGA:  Kapolres Simeulue Serahkan Bantuan pada Anak Pengidap Tumor Ganas

Sebelumnya sekolah Pulau Teupah juga sudah menerima perangkat Wifi Tenda untuk akses Platform merdeka mengajar (PMM) dari Kemdikbudristek, fungsinya sama untuk membantu akses internet di sekolah.

Safii juga menambahkan bahwa, semua bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat dan daerah khususnya Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Firmanudin, S.Pd yang selalu mendukung program serta mengupayakan kwalitas pendidikan di daerah khusus (3T) di Kabupaten Simeulue terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *