Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

SD/MI Sambut Isra’ Mi’raj 1445 H di MTsS Tgk Chik Ditunong

Isra' mi'raj
MTsS Tgk Chik Ditunong yang terletak di Desa Lhok Beuringen, Kecamatan Tanah Jambo Aye, menggelar perlombaan tingkat SD/MI menyambut peringatan Isra' Mi'raj 1445 H. (Foto: hariandaerah/Nurmansyah)

ACEH UTARA – MTsS Tgk Chik Ditunong yang terletak di Desa Lhok Beuringen, Kecamatan Tanah Jambo Aye, menggelar perlombaan tingkat SD/MI menyambut peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari Senin, 5 Februari hingga Rabu (7/2/2024), diikuti oleh 6 SD/MI sekitar.

Pembukaan kegiatan Gebyar Seni, Olahraga, dan Dakwah, acara ini dibuka langsung oleh pengawas Madrasah Kemenag Agama Kabupaten Aceh Utara Abi A Rahman Bitai MA, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perlombaan bagi siswa-siswi SD/MI sekitar, tetapi juga sebagai sarana promosi madrasah, menampilkan kebolehan siswa-siswi MTsS Tgk Chik Ditunong dalam berbagai penampilan, termasuk MC oleh Anisa Faradila dan Putri Raisa dalam 3 bahasa, serta pidato dalam bahasa Arab oleh Ananda Khairan Jazila dan dalam bahasa Inggris oleh Ananda Astifa Humaira.

Mata lomba yang diselenggarakan meliputi MTQ, pidato, Shalawat Badar, Asmaul Husna, lari 100 M, dan tarik tambang, diikuti oleh 250 siswa SD/MI sekitar Desa Lhok Beuringen. Pada hari terakhir, diadakan Tausiyah Memperingati Isra’ Mi’raj oleh Tgk Mustafa Kamal dari Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat.

BACA JUGA:  Gegara Lempar Kaca Bus, Remaja Ini Dapat Pukulan Mentah Dari Kernet

Kepala Madrasah, Amniwati, S.Pd.I.M.Pd, mengapresiasi kerja keras dan kerjasama tim guru dan staff MTsS Tgk Chik Ditunong sejak awal Januari hingga terlaksananya kegiatan ini.

BACA JUGA:  Kapolsek Syamtalira Aron Bantu Masyarakat Korban Banjir

“Para juara lomba diberikan trophy hingga juara harapan 2, serta piagam/sertifikat,” jelas amni.

Ketua Panitia, Ibu Rasyina, M.Pd, mengatakan ,merasa puas dengan hasil yang dicapai, karena semua peserta dan official merasa puas, gembira, dan menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan lomba dipastikan fair dengan kehadiran 3 dewan juri dari luar madrasah, yakni Ustadz Maulizar, M.Pd, Ustadz Abdul Hadi, dan Ibu Zahriah, S.Pd.I.

Perwakilan dari Komite Madrasah, Bapak H. Hasbi, menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif kepala madrasah dalam mengadakan kegiatan semacam ini. Harapannya, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinyu setiap tahunnya untuk meningkatkan kompetensi siswa.tutup Hasbi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *