Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Asisten III Sekda Aceh: Pers Adalah Mitra Pemerintah

Asisten III Sekda Aceh
Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Dr. Iskandar AP, S.Sos, M.Si Foto Bersama Dengan Pengurus PWI Aceh Saat Menghadiri Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan Muda di Hotel Hermes Banda Aceh, Kamis (28/12/2023). (Foto: Humas Pemprov Aceh).

BANDA ACEH – Asisten Administrasi Umum (Asisten 3) Sekda Aceh, Dr. Iskandar AP mengatakan pers adalah mitra kerja pemerintah, di mana hubungan keduanya merupakan simbiosis mutalualisme, yakni saling menguntungkan satu sama lain.

Hal tersebut disampaikan Iskandar saat membacakan sambutan tertulis Penjabat Gubernur Aceh pada pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis (28/12/2023).

Ukw
Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Dr. Iskandar AP, S.Sos, M.Si Saat Menghadiri Sekaligus Membacakan Sambutan Tertulis PJ. Gubernur Aceh pada kegiatan Uji Kompetensi Wartawan Muda di hotel Hermes Banda Aceh, Kamis (28/12/2023). (Foto: Humas Pemprov Aceh).

Sebagai mitra kerja pemerintah, kata Iskandar, pers diharapkan dapat memberikan berbagai informasi terkait program pembangunan maupun memberikan pemahaman kepada masyarakat atas kebijakan publik yang dilakukan oleh pemerintah.

BACA JUGA:  Diduga Pipa PLTU 3-4 Bocor, Pj Bupati Intruksikan DLH Nagan Raya Untuk Segera Kelokasi

“Di era globalisasi dan kebebasan informasi Pemerintah lndonesia dan Aceh khususnya, selalu berkepentingan besar untuk terus menjaga suasana kemerdekaan pers. Karenanya Pemerintah Aceh akan selalu memberikan dukungan kepada wartawan, media, dewan pers serta organisasi profesi seperti PWI Aceh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik,” kata Iskandar.

UKW itu digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan diikuti 24 peserta yang merupakan wartawan yang bekerja di sejumlah media. UKW tersebut juga didukung Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau  PTPN III bersama Forum Humas BUMN.

BACA JUGA:  Bantu Pulangkan 270 Jenazah Orang Aceh yang Meninggal di Rantau, Begini Kata Akhyar Kamil

Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandar dalam sambutannya pada sesi pembukaan UKW juga menyampaikan harapannya agar peserta UKW dapat menjadi wartawan profesional dan kompeten.

“Melalui UKW ini seluruh peserta dapat menjadi wartawan profesional dan kompeten, sehingga target dari pemerintah melalui BUMN untuk mengkompetenkan wartawan khususnya Wartawan PWI di Aceh bisa tercapai,” ujar Said Iskandarsyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *