Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Breaking News: Pengeboran Minyak Alur Canang Terbakar Disertai Ledakan Keras

Kebakaran
Kebakaran di lokasi pengeboran minyak warga Gampong Alur Canang, Kecamata Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (30/5/2024). (Foto:hariandaerah.com/Sukma).

ACEH TIMUR – Lokasi pengeboran minyak masyarakat di Gampong Alur Canang, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, terbakar disertai suara ledakan keras sekitar pukul 18.00 WIB petang, Kamis (30/5/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun oleh media hariandaerah.com menyebutkan bahwa kebakaran awalnya terjadi di satu lokasi pengeboran saat para pekerja sedang istirahat makan.

“Gara-gara mesin, mesinnya itu tidak ada yang jaga. Pekerjanya tadi mandi di tempat saya, pas saya tanya kepada mereka,” ucap salah seorang warga sekitar.

BACA JUGA:  Bank Aceh Action Cup 2023, Tim Asal Pidie dan Aceh Besar Berebut Tiket Semifinal Terakhir

“Pertama apinya kecil, nggak langsung dimatikan. Tapi begitu besar, langsung mereka panik,” jelasnya, menambahkan seperti yang terlihat dalam video yang beredar di grup WA.

Laporan warga dari Krueng Sikajang, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang yang berdekatan dengan lintasan jalan tol menyebutkan bahwa mereka melihat asap tebal hitam yang melambung tinggi berasal dari daerah Alur Canang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Rahmad, saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan lokasi dan sejauh ini belum terlihat adanya korban jiwa.

BACA JUGA:  Kapolres Aceh Tengah Komit Berantas Segala Bentuk Praktik Perjudian

“Kita sudah amankan lokasi, belum terlihat adanya korban jiwa,” pungkas Iptu Rahmad.

Sampai berita ini tayang, api masih berkobar dan disertai beberapa ledakan keras yang membuat warga sekitar terkejut. Mereka yang berada dekat dengan lokasi kebakaran sudah mulai mengevakuasi diri.

Mobil pemadam kebakaran (Damkar) sudah tiba di Gampong Alur Canang untuk memadamkan kebakaran di lokasi tambang minyak rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *