Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Polri  

Dirlantas Polda Aceh Turun Langsung Amankan Tabligh Akbar Peringatan Tsunami

Tsunami
Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy turun langsung untuk mengamankan tabligh akbar peringatan ke-19 tahun Tsunami Aceh di Komplek PLTD Apung Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Selasa (26/12/2023). (Foto: Humas Polda Aceh/H).

BANDA ACEH — Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy turun langsung untuk mengamankan tabligh akbar peringatan ke-19 tahun Tsunami Aceh di Komplek PLTD Apung Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

M Iqbal Alqudusy yang juga selaku Kasatgas Opsda Lilin Seulawah 2023 menyampaikan, pengamanan tabligh akbar yang dilakukan dirinya bersama personel itu merupakan wujud Polantas Hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

Tabligh Akbar tersebut diisi oleh Ustadz Abdul Somad Batubara, serta dilaksanakan dalam rangka mengenang 19 tahun musibah gempa dan tsunami yang telah meluluhlantakkan pesisir Bumi Serambi Mekkah pada 26 Desember 2004 silam.

BACA JUGA:  DPKA dan Dinas Pendidikan Musnahkan 1.999 Berkas Arsip, Ini Kata Plh Didik Aceh

“Pengamanan tabligh akbar yang kami lakukan merupakan wujud Polantas Hadir dalam kegiatan masyarakat. Kegiatan itu dalam rangka peringatan ke-19 tahun Tsunami Aceh,” kata M Iqbal, usai pengamanan tersebut.

Selain di Komplek PLTD Apung, kata M Iqbal, pihaknya juga mengamankan pelaksanaan tabligh akbar di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Tabligh akbar ini juga bagian dari peringatan ke-19 tahun Tsunami Aceh.

BACA JUGA:  Sediakan Water Station Diarena PKA-8, Pengunjung: Sangat Bagus

Iqbal menerangkan, tabligh akbar atau zikir di Masjid Raya diikuti pejabat Forkopimda serta masyarakat. Kemudian, untuk ceramah diisi oleh Ustadz Amri Fatmi Anziz. Sedangkan zikir dibawakan Tgk Zamuri SQ.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian pengamanan kegiatan tabligh akbar dalam rangka peringatan ke-19 tahun Tsunami Aceh, baik di PLTD Apung maupun Masjid Raya Baiturrahman terlaksana dengan baik, situasi aman dan kondusif,” pungkas M Iqbal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *