Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Pemerintah Aceh dan Simeulue Siap Gelar MTQ Aceh ke-36

pemerintah aceh
Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, bersama Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahrol Fajri, Kepala Dinas Perkim Aceh Muhammad Adam dan sejumlah pejabat dari dinas terkait Pemerintah Aceh dan Pemkab Simeulue, menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan MTQ Aceh Ke-XXXVI di Kabupaten Simeulue Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda, Aceh, Kamis, (14/9/2023). (Foto: Istimewa)

BANDA ACEHPemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Simeulue telah mengadakan pertemuan penting untuk membahas persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-36. Rapat berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh pada Kamis (14/9/2023).

Dalam rapat tersebut, tampak hadir beberapa pejabat kunci, termasuk Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi; Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah; Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri; Kepala Dinas Perkim Aceh, Muhammad Adam, serta beberapa pejabat dari berbagai dinas terkait baik Pemerintah Aceh maupun Pemkab Simeulue.

Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, dalam pertemuan tersebut mengungkapkan harapannya akan dukungan penuh dari Pemerintah Aceh untuk kelancaran MTQ yang akan diselenggarakan di Kabupaten Simeulue.

BACA JUGA:  O2SN Tingkat Kabupaten, MUQ Pijay Raih Juara Umum

Ahmadlyah menjelaskan bahwa sekitar dua ribu peserta dan undangan dijadwalkan akan menghadiri MTQ yang akan berlangsung di kepulauan kabupaten tersebut pada bulan Desember nanti. Oleh karena itu, persiapan fasilitas penunjang sangatlah penting.

“Fasilitas penunjang seperti bus kafilah, truk tangki air, mobile toilet, pasokan listrik, sarana transportasi dan dukungan publikasi perlu dibantu dan didukung Pemerintah Aceh,” kata Ahmadlyah.

Selain itu, Ahmadlyah juga mengharapkan peningkatan frekuensi penerbangan di Bandara Lasikin Sinabang, serta upaya dukungan dalam transportasi penyeberangan untuk memastikan perjalanan peserta ke Simeulue berjalan dengan lancar.

Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, menegaskan bahwa Pemerintah Aceh akan memberikan bantuan dan dukungan penuh dalam penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi yang akan digelar dalam tahun ini. Semua perangkat kerja Pemerintah Aceh yang terkait dengan kebutuhan MTQ, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perkim, dan dinas terkait lainnya, akan memberikan kontribusi positif.

BACA JUGA:  Dukung Program MBKM, Pemerintah Aceh Tandatangani MoU dengan Unida

“Selain dari Pemerintah Aceh, peran instansi lainnya seperti PLN dan Pertamina juga sangat penting supaya pasokan listrik dan BBM selama MTQ berlangsung selalu tersedia,” tegas Azwardi.

Penting untuk dicatat bahwa MTQ di Simeulue akan berlangsung dari tanggal 26 November hingga 02 Desember 2023. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama agar acara tersebut berjalan sukses dan meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *