Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Terima Kunjungan Pejabat Kedutaan Besar Inggris, DPRA Berikan Apresiasi 

Dpra
DPRA Saat Terima Kunjungan Pejabat Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Foto: dpra.acehprov.go.id).

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menerima kunjungan Sam Perkins, Political Counsellor, dan Ramon Savilla, Political Officer dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Selasa (23/4/2024).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wakil Pimpinan III DPRA, Dr. Safaruddin, S.Sos, M.S.P dan anggota DPRA Abdurrahman Ahmad, Rizal Fahlevi Kirani, Tarmizi SP, dan Eddi Sadikin di ruang Kerja Wakil Pimpinan III DPR Aceh.

Lebih lanjut, Safaruddin menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi dan meningkatkan pemahaman mengenai situasi sosial di Aceh, termasuk capaian dan tantangan dalam berbagai sektor pembangunan serta dinamika politik lokal.

BACA JUGA:  DSI Bireun Gelar Seleksi MTQ: Wujudkan Generasi Qur'ani Berkualitas

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas berbagai topik, termasuk peningkatan kerjasama. Kedua belah pihak berharap dapat meningkatkan kerjasama dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, sosial budaya, dan perbaikan ekonomi.

DPRA menjabarkan kondisi Aceh saat ini yang lebih kondusif baik dalam hal pembangunan, masyarakat, maupun toleransi beragama. DPRA juga menekankan perlunya dukungan luar, terutama untuk kelangsungan pembangunan dan SDM karena anggaran Aceh yang minim akibat berkurangnya alokasi dana otsus Aceh.

BACA JUGA:  Talkshow Halo Kamtibmas: Kompol Ikmal Imbau Masyarakat Tertib Berkendara

DPRA menyampaikan bahwa Aceh masih membutuhkan bantuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pembangunan Aceh ke depan. DPRA berharap Inggris dapat membantu Aceh dalam hal kesehatan, pendidikan, dan wisata. DPRA juga menekankan perlunya dana tambahan untuk Aceh yang sedang berusaha mempertahankan 2% lagi dana otsus ke depan.

DPRA mengapresiasi kunjungan Political Counsellor British Embassy Jakarta dan berharap dapat tercipta hubungan kerjasama yang lebih baik antara kedua belah pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *