Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Bantu Petani Tanam Jagung, Ini Harapannya

Babinsa
Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri, Koptu Bukti Pelawi Saat Membantu Petani Menanam Jagung di Desa Sikalondang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Sabtu (10/2/2024). (Foto: Kodam IM).

SUBULUSSALAMBabinsa Koramil 01/Simpang Kiri Koptu Bukti Pelawi membantu petani menanam jagung di Desa Sikalondang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Sabtu (10/2/2024).

Aksi sosial tersebut merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Warga Resah, Diduga Seekor Buaya Muncul di Perairan Krueng Meurebo

Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) itu juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung.

Diharapkan lahan jagung milik Salim Bako seluas 0,5 hektare yang sedang ditanami jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Nantinya bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung di Desa Sikalondang agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan masing-masing warga,” kata Koptu Bukti Pelawi.

BACA JUGA:  SMKN 1 Nagan Raya Buka Jurusan Baru Tehnik Instalasi Listrik dan Geologi Pertambangan

Pada kesempatan tersebut, Salim Bako mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri yang telah membantu melakukan penanaman maupun perawatan jagung miliknya.

“Saya berharap agar kegiatan seperti itu kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Sikalondang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *