Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Mesin Pompa Sebabkan Kebakaran, Api di Alur Canang Berhasil Dipadamkan

Kebakaran
Salah Satu Warga Alur Canang Berada Dilokasi Pengeboran Minyak Warga Setempat yang Berhasil Dipadamkan, Kamis (30/5/2024). (Foto:hariandaerah.com/Sukma).

ACEH TIMUR – Api di lokasi sumur minyak Gampong Alur Canang, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB, Kamis (30/5/2024).

Terbakarnya mesin pompa penyedot minyak di salah satu lokasi sumur minyak menjadi penyebab kebakaran di Gampong Alur Canang.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah SIK SH MH, melalui Kapolsek Birem Bayeun, AKP Lilik Harwanto SH, mengatakan bahwa insiden kebakaran terjadi pada Kamis, 30 Mei 2024, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Sumur minyak yang terbakar adalah milik seorang pengebor bernama Rajawali (nama panggilan), yang berasal dari Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur,” sebutnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT Lalu Lintas Ke-67, Kapolres Subulussalam Gelar Olahraga Bersama Komunitas Motor

“Sedangkan lokasi pengeboran berada di tanah milik Wakarni (nama panggilan), warga Gampong Alur Canang, Kecamatan Birem Bayeun,” tambah Kapolsek.

AKP Lilik menjelaskan, kebakaran ini disebabkan oleh terbakarnya mesin pompa penyedot minyak, sehingga api menyambar sumur minyak. Pada saat kebakaran, api menyala dengan tinggi mencapai 10 hingga 20 meter.

“Saat ini, belum diketahui adanya korban jiwa maupun kerugian material karena api masih membesar dan merambat ke lahan sekitar pengeboran,” ungkapnya.

Sementara itu, informasi yang diterima hariandaerah.com dari warga setempat mengatakan bahwa api yang membakar lokasi pengeboran minyak sudah berhasil dipadamkan.

BACA JUGA:  Dengan Cara Edukasi dan Sosialisasi, Puskesmas Kuala Makmur Cegah Stunting

“Api sudah berhasil dipadamkan, sekitar pukul 22.45 WIB malam ini,” ucap seorang warga, Kamis (30/5/2024) sekitar pukul 23.30 WIB.

Ia menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian, dua dari Kabupaten Aceh Timur dan dua lagi dari Kota Langsa dan telah dipasangkan Police Line di tempat kejadian perkara.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Mudah-mudahan tidak ada api lagi yang timbul,” pungkas warga via seluler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *