Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Daerah  

Peringati Haul ke- 387 Sultan Iskandar Muda, Satgas PPA Santuni Anak Yatim

Haul
Panitia dan Tamu Undangan Foto Bersama Dengan Anak Yatim usai Menyerahkan Santunan, Rabu (27/12/2023). (Foto: hariandaerah.com/ Herlin).

BANDA ACEH – Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Aceh ( Satgas PPA) menggelar Haul Sultan Iskandar Muda yang ke -387 yang berlangsung di komplek baperis makam Sultan Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Rabu (27/12/2023).

Ketua panitia Kegiatan, Iskandar S.Sos.M.Si mengatakan dasar pemikiran melakukan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kecintaan rakyat kepada bangsa Aceh , dalam menembuh kembangkan kembali sejarah kerajaan Aceh terutama masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda.

“Berbagai macam literasi di masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda merupakan kerajaan yang termasyur dan juga pusat peradaban Islam di Asia Tenggara pada masa itu,” sebut Iskandar.

BACA JUGA:  Kapendam IM Hadiri Perayaan HUT Ke-78 RRI di Kota Banda Aceh

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar juga menyampaikan dalam peringatan haul Sultan Iskandar Muda yang ke-387 ini, turut menyantuni puluhan anak yatim.

“Alhamdulillah pada haul Sultan Iskandar Muda yang ke-387 ini, kita juga menyantuni puluhan anak yatim,” kata Iskandar.

BACA JUGA:  Pernak Pernik Kinerja dan Kebijakan Memimpin, Nova Luncurkan Buku "Darah Pun Kami Sumbangkan"

Iskandar menambahkan haul Sultan Iskandar Muda juga sebagai ajang silahturahmi diantara umara, ulama, keturunan raja dan masyarakat. Adapun tema Haul Sultan Iskandar muda ke 387 ialah membangun peradaban menuju kesejahteraan .

“Kalau kita bicara peradaban berarti bicara masalah tata kehidupan dalam satu bangsa secara holistik yang sangat terkait dengan tata pemerintahan, ideologi , politik , hukum sosial budaya dan agama,” pungkas Iskandar .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *