Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

PL-KUMKM Kabupaten Kota Se-Indonesia, Diskopukmdag Banda Aceh Raih Penghargaan Peringkat ke-5

Diskopukmdag
Kepala Diskopukmdag Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos, M.Si Saat Menarima Penghargaan Dari Kemenkop UKM RI, Teten Masduki yang digelar di Hotel Merusaka, Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S-3 Kecamatan Kuta Sel, Kabupaten Badung, Nusa Dua Provinsi Bali, Selasa (21/11/2023). (Foto: hariandaerah.com/H).

BANDA ACEH – Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh meraih penghargaan prestisius sebagai peringkat ke 5 dari 240 kabupaten kota se-Indonesia dalam Program Pendataan Lengkap Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PL-KUMKM) Tahun 2022.

Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos, M.Si dan diserahkan oleh diserahkan oleh Menteri Koperasi UKM RI, Teten Masduki dalam acara Rakornas Hasil Pendataan Lengkap KUMKM yang digelar di Hotel Merusaka, Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S-3 Kecamatan Kuta Sel, Kabupaten Badung, Nusa Dua Provinsi Bali, Selasa (21/11/2023).

“Alhamdulillah Banda Aceh meraih peringkat ke 5 dari 240 kabupaten kota se-Indonesia, ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi UKM RI atas kinerja program PL-KUMKM Tahun 2022,” ucap Nurdin.

BACA JUGA:  Laksanakan Meuseuraya Di Makam Tgk Chik Empee Trieng, Ini Harapan Kadisbudpar Aceh

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan, bahwa pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja keras tim enumerator Pemko Banda Aceh, yang berhasil melampaui target nasional dengan mengumpulkan data dari 35.264 UMKM, melebihi target nasional yang sebelumnya hanya 21.000 data UMKM.

“Banda Aceh menjadi yang terbaik ke-5 dari 240 kabupaten/kota se-Indonesia yang terlibat dalam pendataan terpilih,” tambah Nurdin.

BACA JUGA:  BSI Salurkan 3.691 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

Sementara itu, Dinas Koperasi UKM Aceh juga meraih penghargaan terbaik peringkat 4 di tingkat provinsi. Kadis Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, S. Ag. M.Si, yang diwakili oleh Kabid Kelembagaan T. Kamaludin, SE. M.Si, menerima penghargaan tersebut dari Menteri Koperasi RI, Drs. Teten Masduki.

Penghargaan ini menegaskan komitmen dan kontribusi nyata Diskopukmdag Banda Aceh dalam mendukung dan mengoptimalkan pembangunan sektor UMKM.

Pemerintah pusat memberikan apresiasi atas keseriusan Banda Aceh dalam menghadirkan data yang akurat dan lengkap, menjadikan kota ini sebagai salah satu yang terdepan dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *