Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Terima Perangkat Jaringan Tenda WiFi dari BGP Aceh, Satap Pulau Teupah Perkuat Akses PMM Kemdikbudristek

koordinator Sekolah Penggerak Simeulue
Kepala sekolah SDN SMP Satap Pulau Teupah, Safii, S.Pd sekaligus Koordinator Sekolah Penggerak Kabupaten Simeulue. (Foto: hariandaerah/Irwansyah)

SIMEULUE – Dalam rangka memperkuat akses jaringan dan peningkatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) di sekolah Pulau terluar Kabupaten Simeulue, Kepala sekolah SDN SMP Satap Pulau Teupah menerima bantuan perangkat jaringan Tenda WiFi atau wireless router Tenda dari Kementerian pendidikan dan Kebudayaan, riset dan Teknolagi melalui Balai Guru Penggerak (BGP) Aceh di Banda Aceh, Senin (11/12/2023).

Perangkat tersebut di serahkan oleh BGP propinsi Aceh pada kegiatan Workshop awan penggerak dengan Tujuan agar akses internet untuk peningkatan pembelajaran tidak terkendala di sekolah

“Ada beberapa hal kendala dewan guru, siswa dilapangan untuk meningkatkan atau mengkases teknologi pembelajaran yang diluncurkan Kemdikbudristek, salahsatunya kesediaan jaringan internet, saya sudah keluhkan ke BGP propinsi Aceh, alhamdulillah sudah ditanggapi dan meyerahkan bantuan perangkat jaringan yang nantinya digunakan di sekolah,” ujar Safii, S.Pd Kepala SDN SMP Satap Pulau Teupah.

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara, Polda Aceh Gelar Lomba Layanan Polisi 110

“Perangkat ini sama dengan wifi tetapi menurut penjelasan BGP Aceh bisa juga digunakan mengakses Platform merdeka mengajar (PMM) jika jaringan internet bermasalah,” tambah Koordinator sekolah penggerak Kabupaten Simeulue (Safii).

BACA JUGA:  Kasatgas Humas Ops Ketupat: Mobil Barang Dilarang Angkut Penumpang

Perangkat nirkabel ini diserahkan juga lengkap dengan penyimpanan data berbagai perangkat pembelajaran, yakni Hardisk eksternal.

“Mudah-mudahan dewan guru dan peserta didik di SDN SMP Satap Pulau Teupah bisa terbantu dan tidak mengeluhkan lambatnya akses jaringan internet di sekolah, sampai dengan hari ini, sekolah Pulau Teupah terbanyak sekabupaten Simeulue memperoleh sertifikat aksi nyata di PMM, sudah mencapai 320 lembar dan ini murni keinginan kuat dan semangat dewan guru di sekolah,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *