Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh

Tiga Bakal Capres Siap Diskusikan Masa Depan Indonesia di KAHMI Summit

capres
Bacapres Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Sarana yang bertujuan untuk memperdalam isu-isu yang relevan dengan masa depan Indonesia. Ketiga bakal capres diundang untuk hadir dan berbagi pandangan mereka mengenai arah yang diinginkan untuk bangsa ini.

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) telah mengumumkan rencananya untuk menggelar peringatan HUT ke-57 KAHMI, yang dikenal sebagai KAHMI Summit, pada bulan Oktober. Menurut informasi yang diterima, tiga bakal calon presiden (bacapres) telah diundang untuk berpartisipasi dalam acara prestisius ini.

Presidium Musyawarah Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Yohan, mengungkapkan bahwa, panitia penyelenggara telah aktif berkomunikasi dengan calon presiden yang diundang. Saat ini, dua dari mereka telah mengonfirmasi kehadiran mereka, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Namun, untuk kelanjutan terkait konfirmasi kehadiran Prabowo Subianto, masih menunggu informasi lebih lanjut.

BACA JUGA:  Reda Martovani Bicara Penegakan Hukum Bersama Kejati Belanda

“Pak Anies dan Pak Ganjar kabarnya sudah siap. Sementara untuk Pak Prabowo, kita masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Tim panitia sudah berkomunikasi dengan semua tim capres,” ungkap Yohan, seperti dikutip dari detik.com. Minggu (17/9/2023).

Di penghujung kepemimpinan Presiden Jokowi, isu-isu perpecahan politik di masyarakat telah berkurang. KAHMI ingin memastikan bahwa Pemilu 2024 tidak memunculkan konflik-konflik lama yang dapat memecah belah masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolda Aceh dan Kapolres Aceh Tengah Terima Penghargaan IKPA Terbaik 2022

“Di penghujung kepemimpinan Pak Jokowi, kita melihat berkurangnya isu-isu perpecahan. Kami berharap agar di kontestasi berikutnya, tidak ada lagi produksi isu-isu lama yang dapat memecah belah masyarakat dan menyebabkan konflik sosial yang merugikan,” tambahnya.

Dengan demikian, KAHMI Summit diharapkan menjadi platform penting untuk mendiskusikan gagasan dan visi ketiga bakal capres ini guna menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *