Iklan Diskopukm Aceh
Iklan Diskopukm Aceh
Polri  

Upaya Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Ramadhan, Kapolda Aceh Gelar Jumat Curhat

kapolda-aceh-gelar-jumat-curhat-jelang-ramadhan
Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, menggelar Jumat Curhat jelang Ramadhan, di MZ Cafe, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat,(17/3/2023) (Foto: Humas Polda Aceh)

BANDA ACEH – Dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di bulan suci Ramadhan, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, menggelar Jumat Curhat, di MZ Cafe, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat, (17/3/2023).

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar, didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri mengatakan, selama ini pihaknya rutin melaksanakan program Jumat Curhat, baik di tingkat Polda, Polres dan Polsek. Menurutnya, program tersebut penting, sebab bisa menjadi wadah utama masyarakat dalam menyampaikan pengaduan secara langsung kepada Polri.

Selain itu juga menjelang bulan suci Ramadan. Pastinya, berbagai persoalan akan timbul di tengah-tengah masyarakat, terutama terkait situasi kamtibmas, ketersediaan bahan pokok hingga kekhawatiran akan inflasi ikut jadi persoalan di masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Kemanusian Untuk Negeri Dari Kapolri

“Program Jumat Curhat sudah familiar di kalangan masyarakat. Sudah dianggap penting karena bisa mengakomodir keluhan dan pengaduannya secara langsung,” kata Ahmad Haydar.

Haydar menyampaikan, momen Jumat Curhat kali ini khusus dilaksanakan karena menjelang Ramadan dalam upaya Polda Aceh menciptakan kamtibmas yang kondusif saat masyarakat melaksanakan ibadah puasa.

“Kali ini, Jumat Curhat khusus dilaksanakan jelang bulan suci Ramadan. Tujuan utama adalah menampung keluhan masyarakat sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif. Hal itu agar motto (Aceh Aman Ibadah Nyaman) dapat terwujud,” ucapnya.

BACA JUGA:  Penanaman Kabel Fiber Optik di Simeulue Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Jumat Curhat kali ini, juga menghadirkan para pendidik, di mana ada keluhan terhadap kenakalan para remaja, terutama terkait penyalahgunaan narkoba yang mulai menyasar pelajar.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, dalam Jumat Curhat tersebut masyarakat juga menyampaikan terkait penegakan hukum dalam berlalu lintas, mengingat pada malam Ramadan kerap dijadikan momen balap liar atau penggunaan knalpot brong yang dapat mengganggu masyarakat dalam beribadah puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *